Sukses

Timnas Voli Putri Indonesia Berburu Tiket Olimpiade 2020 di Thailand

Timna voli putri Indonesia berada di Pul B bersama Korea Selatan, Kazakstan, dan Iran dalam kualifikasi Olimpiade 2020 di Thailand, 7-12 Januari.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas voli putri Indonesia bakal tampil di kualifikasi Olimpiade 2020. Ajang ini bakal berlangsung di Nakhon Ratchasima, Thailand, 7-12 Januari 2020.

Indonesia akan bersaing dengan tujuh tim lainnya di kualifikasi Olimpiade 2020. Kedelapan tim itu akan berebut satu tiket untuk tampil di Jepang pada tahun ini.

Indonesia berada di Pul B bersama Korea Selatan, Kazakstan, dan Iran. Sementara tuan rumah Thailand bercokol di Pul A bersama Australia dan Taiwan.

Juara dan runner up masing-masing pul berhak ke semifinal. Pemenang semifinal selanjutnya akan memperebutkan satu tiket ke Olimpiade 2020.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Indonesia akan bertemu Korea Selatan pada Selasa (7/1/2020). Selanjutnya, Tri Retno Mutiara dan kawan-kawan menghadapi Kazakstan sehari kemudian. Selanjutnya, Indonesia akan bertemu Iran, Rabu (9/1/2020).

Tak banyak perubahan dari Timnas voli putri Indonesia untuk kualifikasi Olimpiade 2020. "Sebagian besar yang tampil di SEA Games 2019," kata pendamping tim Ernita Pongky di Jakarta.

"Tidak ada target di sini (Thailand), karena lawan berat, terutama Korea Selatan dan Thailand. Timnas pernah mengalahkan Kazakstan dan Iran, saat Asian Senior Championship 2018 lalu. Ini menjadi catatan menarik bagi kami," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Skuat Timnas Voli Putri Indonesia di Thailand

Amalia Fajrina, Megawati Hangestri, Novia Andriyanti, Wilda Siti NS, Arsela Nuari Purnama, Alya Anastasia, Yulis Indahyani, Tri Retno Mutiara, Dita Azizah, Tisya Amallya, Shella Bernadetha, Ajeng Viona, Agustina Wulandari, dan Ratri Wulandari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.