Juventus Vs Cagliari: Trio Ronaldo, Dybala, dan Higuain Akan Dipecah

Oleh Bogi Triyadi pada 06 Jan 2020, 15:30 WIB
Diperbarui 06 Jan 2020, 16:15 WIB
Juventus Vs Frosinone

Liputan6.com, Turin - Juventus akan menjamu Cagliari pada pekan ke-18 Liga Italia. Laga tersebut akan dimainkan di Allianz Stadium, Senin (6/1/2020) malam WIB.

Melawan Cagliari, pelatih Juventus Maurizio Sarri mengisyaratkan tidak akan memainkan Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, serta Gonzalo Higuain secara bersamaan. Sebelumnya, trio penyerang ini dimainkan bersama saat Juventus menang 3-1 atas Udinese dan membungkam Sampdoria dengan skor 2-1.

Akan tetapi, Ronaldo, Dybala, dan Higuain tidak mampu membawa Juventus mengalahkan Lazio di Supercoppa Italiana. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu justru kalah 1-3.

Sebagai gantinya, Sarri kemungkinan memainkan Ramsey. "Ramsey juga tampaknya berkembang, jadi kita harus memutuskan," katanya dalam jumpa pers seperti dikutip dari Goal Internasional.

"Kami harus sangat berhati-hati. Gelandang Cagliari dapat memulai serangan yang kuat, jadi kami akan membutuhkan keseimbangan besar di pihak kami, terutama di lini tengah."

"Saat Anda kebobolan banyak gol [sebelum Natal], Anda sering menyalahkan para bek. Tapi itu tidak selalu terjadi. Menurut pendapat saya, perlindungan yang tepat belum diberikan kepada pertahanan. Itulah mengapa kami telah bekerja pada pergerakan gelandang," imbuh Sarri. 

2 dari 4 halaman

Pemain Lainnya

Maurizio Sarri - Juventus - ICC 2019
Pelatih Juventus Maurizio Sarri. (International Champions Cup/Thananuwat Srirasant)

Sarri juga memaparkan kondisi Douglas Costa yang masih harus berjuang untuk kembali bugar. Sementara bek tengah Maatthijs de Ligt bisa dimainkan kembali setelah menepi melawan Lazio pada 7 Desember 2019.

"Dia mengalami periode yang rumit, dengan masalah bahu dan aduktor," ucap Sarri tentang pemain asal Belanda itu. "Dia masih sangat muda, dia beristirahat karena dia memiliki masalah kecil, dan [Merih] Demiral telah berkembang banyak."

"Dia sepertinya sudah mulai pulih, jadi kita akan lihat besok," ujar Sarri.

 

3 dari 4 halaman

Dejan Kulusevski

Juventus baru saja menyelesaikan transfer Dejan Kulusevski dari Atalanta. Namun, gelandang yang ditebus dengan mahar 35 juta euro itu dipinjamkan ke Parma.

"Kulusevski adalah prospek yang hebat dan penting bahwa klub memperhatikan para pemain muda ini dan sampai di sana terlebih dahulu," ujar Sarri. "Tidak ada kondisi [mungkin] di mana dia bisa tersedia sekarang."

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓