Sukses

Persipura Jayapura Tetap Dilatih Jacksen Tiago di Musim 2020

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano memastikan tim Mutiara Hitam tetap dilatih Jacksen F Tiago di kompetisi Liga 1 2020.

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura tetap dilatih Jacksen Ferreira Tiago pada kompetisi Liga 1 2020. Hal itu dikatakan Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano.

"Pelatih Jacksen F Tiago telah bersedia bersama-sama tim Persipura Jayapura di musim 2020 karena sangat dekat dengan pemain," kata pria yang akrab disapa BTM itu di Kota Jayapura, Papua, Senin (6/1/2020).

Menurut dia, pelatih berkebangsaan Brasil itu sudah mendapat tempat di hati masyarakat Papua. Karena itu, mereka menginginkan pelatih yang fasih berbahasa Indonesia itu tetap bersama tim Mutiara Hitam.

"Masyarakat menginginkan Jacksen tetap bersama-sama dengan pemain Persipura Jayapura," ucap Benhur.

Benhur yang juga Wali Kota Jayapura menyampaikan Jacksen hingga kini masih di negaranya, Brasil. Pria 51 tahun itu sedang memanfaatkan waktu libur untuk mengunjungi keluarga. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Finis Di Peringkat Empat

Di Shopee Liga 1 2019, Jacksen yang masuk menggantikan rekan senegaranya, Luciano Leandro, mendapat tantangan cukup sulit. Saat itu, posisi Persipura sangat mengkhawatirkan, yakni di urutan 16 klasemen sementara Liga I .

Dengan pemain seadanya dan beberapa di antaranya silih ganti cedera, Jacksen mampu membawa Boaz Solossa dan kolega finis di urutan keempat klasemen akhir. Hasil ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari semua pihak sehingga Jacksen diharapkan bertahan bersama tim untuk membangun kejayaan kembali seperti beberapa musim lalu.

 

3 dari 3 halaman

Persija Jakarta

Sebelumnya beredar rumor Jacksen F Tiago diminati Persija Jakarta. Tim Macan Kemayoran itu tengah mencari pelatih baru setelah tidak memperpanjang kontrak Edson Tavares.

Selain Jacksen, Persija Jakarta juga dikaitkan dengan mantan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Hanya, kabar ini belum dapat dipastikan kebenarannya. (Antara)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.