AC Milan Berencana Mainkan Ibrahimovic Saat Lawan Sampdoria

Oleh Windi.Wicaksono pada 06 Jan 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 06 Jan 2020, 15:15 WIB
Zlatan Ibrahimovic Kembali ke Pelukan AC Milan

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengakui Zlatan Ibrahimovic bisa menjadi starter dalam pertandingan melawan Sampdoria, Senin (6/1/2020) pada laga lanjutan kompetisi Liga Italia 2019-2020.

Pioli menjelaskan bahwa dia tidak sabar bekerja dengan penyerang asal Swedia itu. Pioli mengungkapkan, Ibrahimovic dalam kondisi bugar sehingga tidak masalah langsung dimainkan AC Milan.

Ibrahimovic resmi bergabung dengan I Rossoneri pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Pemain berusia 38 tahun itu dikontrak AC Milan hanya sampai akhir musim ini.

"Waktunya telah tiba untuk mengubah gelombang musim ini. Kami memiliki 21 pertandingan untuk mengubah situasi dan kami harus memulainya dengan kuat besok," kata Pioli, seperti dilansir Tribal Football.

"Zlatan tiba dalam kondisi yang baik dan dengan sikap yang tepat bekerja dengan tim. Dia sangat ingin tahu, berkonsentrasi, mengenal semua orang dan menetap," ungkapnya.

Menurut Pioli, Ibrahimovic mungkin akan sedikit membutuhkan waktu beradaptasi bersama AC Milan. Namun, Pialo menilai saat ini timnya tidak punya waktu berbicara dan hanya butuh bertindak.

2 dari 3 halaman

Ubah Dinamika

AS Roma Bungkam AC Milan 2-1 di Olimpico
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli senang dengan kedatangan Zlatan Ibrahimovic. (AP Photo/Andrew Medichini)

"Ibrahimovic bukan pemain seperti yang lain, jadi kehadirannya mengubah dinamika dan suasana di sekitar klub. Hari ini, dia adalah pemain AC Milan terakhir yang meninggalkan ruang ganti," beber Pioli.

"Dia tiba dengan antusias dan tekad, dia menjadi lebih baik dengan setiap hari pelatihan dan jika dia masuk line up, itu berarti dia bisa bermain," terang mantan pelatih Inter Milan ini.

3 dari 3 halaman

Bukan Penyelamat

Pioli juga menolak memperlakukan Ibrahimovic seperti seorang penyelamat bagi I Rossoneri. Pelatih berusia 54 tahun itu hanya yakin kehadiran pemain berjulukan Ibracadabra itu akan jadi pembeda.

"Dia adalah nilai tambah bagi pekerjaan yang telah kami lakukan. Dia seorang juara, tetapi tidak akan memenangkan pertandingan sendiri dan seluruh tim harus melakukan yang lebih baik," tutur Pioli.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat