Sukses

Pelatih Baru Arsenal Bicara soal Suporter

Hubungan Arsenal dengan fansnya belakangan ini merenggang. Salah satu alasannya adalah karena mereka kerap mendulang hasil-hasil negatif pada setiap kompetisi yang dilakoni.

Liputan6.com, London - Hubungan Arsenal dengan fansnya belakangan ini merenggang. Salah satu alasannya adalah karena mereka kerap mendulang hasil-hasil negatif pada setiap kompetisi yang dilakoni.

Pergantian pelatih, pembelian pemain, dan berbagai macam unek-unek telah dilakukan Arsenal demi mengembalikan kejayaan yang dulu. Tapi semua upaya mereka tak kunjung memberikan hasil sampai sekarang.

Namun situasi perlahan berubah setelah Mikel Arteta datang dan mengambil jabatan sebagai pelatih kepala. Pelan namun pasti, ia membawa Arsenal kembali ke jalur kemenangan. Dan itu sudah terlihat saat melawan Manchester United.

Arsenal bertemu dengan Manchester United pada hari Kamis (2/1/2020) lalu di Premier League. Mereka tampil dengan sangat meyakinkan dan berhasil meraih kemenangan 2-0.

Hasil positif tersebut disambut dengan meriah oleh fans Arsenal, yang sudah tidak melihat tim kesayangannya meraih kemenangan sejak bulan Desember 2019 lalu. Atmosfer di Emirates Stadium pun langsung berubah dengan drastis.

Harapan mulai terlihat di wajah Arsenal saat ini. Arteta berharap harapan itu bisa terjaga saat mereka menghadapi Leeds United dalam ajang FA Cup, Selasa (7/1/2020) dini hari nanti di Emirates Stadium.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Arteta

"Bila kami mendapatkan koneksi itu [lagi], rasanya bakalan sangat luar biasa. Tanpanya, saya pikir akan mustahil," ujar Arteta soal hubungan tim dengan fans, seperti yang dikutip dari Goal International.

Tentu saja, sekadar menang dalam satu pertandingan tidak lantas membuat hubungan antara klub dengan fans langsung merekat. Meraih trofi juga penting untuk mempererat kedua belah pihak.

Trofi Premier League sudah hampir mustahil untuk diraih, dan mereka juga telah tersingkir dari Carabao Cup. Tetapi Arsenal masih punya peluang untuk menjadi juara di FA Cup dan Liga Europa.

"Saat anda membawa fans ke Wembley [untuk final FA Cup] skenarionya akan berbeda, sesuatu yang mereka banggakan. Itu adalah hari yang spesial. Mereka datang dengan keluarga. Saya pikir itu akan menciptakan sesuatu yang spesial," tutup Arteta.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (penulis Yaumil Azis, published 6/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta

  • Bola.net