Pelatih Baru Arsenal Bicara soal Suporter

Oleh Liputan6.com pada 06 Jan 2020, 19:05 WIB
Diperbarui 06 Jan 2020, 19:05 WIB
Ekspresi Kecewa Mikel Arteta Usai Arsenal Takluk Atas Chelsea
Perbesar
Pelatih Arsenal Mikel Arteta memeluk gelandang Matteo Guendouzi usai pertandingan melawan Chelsea pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London (29/12/2019). Arsenal kalah tipis atas Chelsea 1-2. (AFP Photo/Adrian Dennis)

Liputan6.com, London - Hubungan Arsenal dengan fansnya belakangan ini merenggang. Salah satu alasannya adalah karena mereka kerap mendulang hasil-hasil negatif pada setiap kompetisi yang dilakoni.

Pergantian pelatih, pembelian pemain, dan berbagai macam unek-unek telah dilakukan Arsenal demi mengembalikan kejayaan yang dulu. Tapi semua upaya mereka tak kunjung memberikan hasil sampai sekarang.

Namun situasi perlahan berubah setelah Mikel Arteta datang dan mengambil jabatan sebagai pelatih kepala. Pelan namun pasti, ia membawa Arsenal kembali ke jalur kemenangan. Dan itu sudah terlihat saat melawan Manchester United.

Arsenal bertemu dengan Manchester United pada hari Kamis (2/1/2020) lalu di Premier League. Mereka tampil dengan sangat meyakinkan dan berhasil meraih kemenangan 2-0.

Hasil positif tersebut disambut dengan meriah oleh fans Arsenal, yang sudah tidak melihat tim kesayangannya meraih kemenangan sejak bulan Desember 2019 lalu. Atmosfer di Emirates Stadium pun langsung berubah dengan drastis.

Harapan mulai terlihat di wajah Arsenal saat ini. Arteta berharap harapan itu bisa terjaga saat mereka menghadapi Leeds United dalam ajang FA Cup, Selasa (7/1/2020) dini hari nanti di Emirates Stadium.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Komentar Arteta

Ekspresi Kecewa Mikel Arteta Usai Arsenal Takluk Atas Chelsea
Perbesar
Pelatih Arsenal Mikel Arteta menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Chelsea pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London (29/12/2019). Arsenal kalah tipis atas Chelsea 1-2. (AFP Photo/Adrian Dennis)

"Bila kami mendapatkan koneksi itu [lagi], rasanya bakalan sangat luar biasa. Tanpanya, saya pikir akan mustahil," ujar Arteta soal hubungan tim dengan fans, seperti yang dikutip dari Goal International.

Tentu saja, sekadar menang dalam satu pertandingan tidak lantas membuat hubungan antara klub dengan fans langsung merekat. Meraih trofi juga penting untuk mempererat kedua belah pihak.

Trofi Premier League sudah hampir mustahil untuk diraih, dan mereka juga telah tersingkir dari Carabao Cup. Tetapi Arsenal masih punya peluang untuk menjadi juara di FA Cup dan Liga Europa.

"Saat anda membawa fans ke Wembley [untuk final FA Cup] skenarionya akan berbeda, sesuatu yang mereka banggakan. Itu adalah hari yang spesial. Mereka datang dengan keluarga. Saya pikir itu akan menciptakan sesuatu yang spesial," tutup Arteta.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (penulis Yaumil Azis, published 6/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya