Sukses

Jadi Sasaran Kekecewaan, Patung Zlatan Ibrahimovic Dirobohkan Orang Tak Dikenal

Patung Ibrahimovic telah menjadi sasaran serangan sejak ia berinvestasi di klub saingannya Hammarby. Dalam insiden terakhir, patung itu roboh ke penghalang, kakinya digergaji

Liputan6.com, Malmo Patung Zlatan Ibrahimovic di kampung halamannya di Malmo dikabarkan telah dirubuhkan Minggu malam (5/1/2019). Patung itu roboh menimpa pagar penghalang yang melindunginya, setelah sebagian kakinya digergaji.

Kejadian robohnya patung pemain yang kini berseragam AC Milan itu, sudah ditangani Kepolisian Swedia. "Keluhan vandalisme telah diajukan," kata seorang juru bicara kepolisian.

Patung Zlatan Ibrahimovic telah menjadi sasaran berbagai serangan sejak pemain sepakbola itu berinvestasi di Hammarby, klub yang berbasis di Stockholm. Hal ini membuat marah pendukung Malmo FF, klub tempat ia memulai kariernya.

Pada November lalu, sehari setelah investasinya di Hammarby, Ibrahimovic mengajukan keluhan 'kejahatan rasial' setelah patung itu diserang dengan api dan cat dan kata 'Yudas' dipulas di pintu depan rumahnya di Stockholm.

Dan, pada bulan Desember, para penjahat memotong hidung patung itu sebagai tindakan vandalisme. Dalam insiden terakhir, sebagian kaki patung Zlatan Ibrahimovic digergaji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecewa

Penduduk setempat sempat meminta agar patung perunggu 3,5 meter, yang diresmikan pada 9 Oktober, dipindahkan.

Wakil walikota Malmo, Frida Trollmyr mengatakan: "Saya bisa mengerti bahwa banyak orang kecewa dengan perilaku Zlatan, tetapi merusak undang-undang tidak layak.

"Lebih baik mengungkapkan ketidakpuasanmu dengan cara yang demokratis."

Meski begitu, inisiatif warga untuk memindahkan patung itu akan dipertimbangkan pada bulan Februari nanti.

3 dari 3 halaman

Karier Ibrahimovic

Ibrahimovic, 38, akan memulai debut kompetitifnya untuk mantan klubnya AC Milan di Serie A pada Senin (6/1/2019) ini. Ia sudah menandatangani kontrak enam bulan dengan salah satu klub kaya di Liga Italia.

Ibrahimovic, lahir di Malmo dan membuat debut profesionalnya untuk klub itu pada tahun 1999. Dia kemudian tampil 47 kali dan mencetak 18 gol sebelum berangkat ke Ajax pada tahun 2001.

Ibrahimovic juga pernah bermain untuk Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, ​​AC Milan, Paris St-Germain dan Manchester United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.