Sukses

Liverpool Tekuk Everton, James Milner Jadi Tumbal

James Milner mengalami cedera saat laga Liverpool kontra Everton baru berjalan sembilan menit. Milner menambah daftar panjangg pemain Liverpool yang cedera.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menang 1-0 atas Everton pada babak ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (5/1/2020). Gol The Reds dicetak oleh Curtis Jones di menit ke-71.

Tapi, kemenangan Liverpool harus dibayar. Sebab, pasukan Jurgen Klopp ini harus kehilangan James Milner saat laga baru berjalan sembilan menit.

Gelandang berusia 34 tahun itu terlihat tertatih-tatih saat keluar lapangan dan digantikan Yasser Larouci. Klopp menyebut Milner mengalami cedera otot.

Cedera itu membuat Milner bergabung dengan Naby Keita, Joel Matip, Dejan Lovren, Nathaniel Clyne, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri di ruang perawatan Liverpool. Dengan demikian, Klopp hanya memiliki Andy Robertson sebagai bek kiri.

"Millie pergi, yang merupakan pukulan besar bagi kami yang harus saya katakan dan itu tidak terlihat terlalu bagus, cedera otot," kata Klopp seperti dikutip dari BBC Sports. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasrah

Klopp mengatakan laga melawan Everton sangat luar biasa. "Itu adalah pertandingan yang luar biasa bagi kami yang diputuskan oleh gol sensasional dari Scouser. Saya tidak bisa berharap lebih," ucapnya.

"Ini benar-benar malam luar biasa, terlepas dari Millie. Rencananya bukan untuk memainkan Millie di pertandingan terakhir. Rencananya adalah memainkan Naby, tapi kemudian Millie harus bermain dan hari ini dia mulai lagi dan sekarang [cedera] terjadi, tapi kita tidak bisa mengubahnya," imbuhnya.

Klopp tak lupa memuji performa Yasser Larouci yang masuk menggantikan Miller. Ia menilai bek berusia 19 tahun itu tampil mengesankan."Tapi, kemudian Yasser datang dan hanya mengisi peran," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Debutan

Nat Phillips dan Takumi Minamino melakukan debut bersama Liverpool di laga kontra Everton. Selain itu, ada juga Neco Williams, Pedro Chirivella, Harvey Elliott, dan Jones yang merupakan kuartet di bawah usia 23 tahun.

Klopp merasakan kinerja para pemain tersebut dan menyebut keputusannya tidak meminjamkan ke klub lain adalah tepat. Sebab, mereka menunjukkan tekad untuk masuk dalam tim utama.

"Anda tidak bisa tampil seperti yang dilakukan anak-anak hari ini jika Anda berpikir pada diri sendiri Anda tidak boleh bermain di tim itu," kata Klopp. "Mereka harus berpikir bahwa mereka siap."

"Sudah jelas mereka cukup bagus. Yang harus Anda tunjukkan adalah menghormati prinsip-prinsip kami. Mereka memainkan sepak bola yang berani," ucannya lagi. "Pertunjukan yang luar biasa malam ini dari anak-anak, tetapi dari orang dewasa juga."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.