Manajer Chelsea Sanjung Hudson-Odoi dengan Catatan

Oleh Harley Ikhsan pada 06 Jan 2020, 07:45 WIB
Diperbarui 06 Jan 2020, 07:45 WIB
Chelsea
Perbesar
Selebrasi pemain Chelsea usai mencetak gol ke gawang Nottingham Forest. Chelsea menang 2-0 pada babak ketiga Piala FA, Minggu (5/1/2020).

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Frank Lampard menyorot kinerja Callum Hudson-Odoi pada laga babak ketiga Piala FA melawan Nottingham Forest. Dia memberi pujian sekaligus meminta anak asuhnya lebih konsisten.

Hudson-Odoi mencetak gol pembuka Chelsea pada pertandingan di Stamford Bridge, Minggu (5/1/2019). Ross Barkley kemudian melengkapi kemenangan The Blues.

"Performa yang baik. Sungguh menyenangkan melihatnya berada di garis terdepan, begitu agresif. Itulah fungsinya dia di sini. Callum juga mencetak gol dengan tendangan hebat," kata Lampard, dilansir situs resmi Chelsea.

Hudson-Odoi sebelumnya mendapat sorotan dari media untuk hal-hal di luar lapangan, entah cedera maupun soal kontraknya yang sempat menggantung. Kini Lampard berharap pers lebih fokus terhadap kinerjanya di lapangan.

"Tahun lalu orang-orang membicarakannya karena alasan lain. Namun setelah cedera parah, dia pulih lebih cepat," katanya.

"Ketika pulih masih ada sedikit masalah dengannya, sebelum kemudian ia disorot lagi karena kontrak baru dan kepribadiannya," tambah Lampard.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pertanyaan Selanjutnya

Chelsea Vs PAOK
Perbesar
Striker Chelsea, Callum Hudson-Odoi, melakukan selebrasi usai membobol gawang PAOK Thessaloniki pada laga Liga Europa di Stadion Stamford Bridge, Kamis (29/11). Chelsea menang 4-0 atas PAOK Thessaloniki. (AP/Matt Dunham)

Kendati memuji, Lampard mengingatkan Hudson-Odoi agar menunjukkan konsistensi. Pasalnya, dia belum menjadi bagian reguler di tim utama.

"Sungguh menyenangkan melihat peningkatannya hari ini," ujar Lampard."Tantangan berikutnya adalah ketika tampil di pertandingan berikutnya. Mampukah dia mengulang penampilan, atau lebih baik lagi? Bisakah juga menjaga peningkatannya agar stabil?" ungkap Lampard.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓