Sukses

Bintang Anyar Liverpool Ternyata Selamat dari Gempa Dahsyat Jepang 25 Tahun Lalu

Terungkap fakta menarik terkait pemain anyar Liverpool Takumi Minamino.

Jakarta - Terungkap fakta menarik terkait pemain anyar Liverpool Takumi Minamino. Dia ternyata berstatus penyintas dari gempa dahsyat Jepang pada 1995 yang dikenal dengan Great Hanshin.

Saat kejadian berlangsung Minamino baru berumur satu hari. Pusat gempa berada di Kobe, 50 mil di seberang Teluk Osaka dari kota Izumisano, tempat Minamino lahir. Lebih dari 70.000 rumah di seluruh wilayah itu hancur.

Izamisano pun kemudian dibangun kembali dan keluarga Minamino memulai lagi kehidupan mereka. Minamino kemudian mengolah kemampuannya bermain sepak bola di sebuah lahan parkir mobil dekat rumahnya. Sosok yang melakoni debut bersama Liverpool pada laga Piala FA melawan Everton itu mengaku terinspirasi dengan gaya main Ronaldo.

Striker berpaspor Brasil tersebut berada di Jepang untuk Piala Dunia 2002. Saat itu, Ronaldo berhasil membawa Brasil meraih juara sekaligus menyabet sepatu emas.

Melihat aksi Ronaldo di TV, Minamino dan saudaranya, Kenta, kemudian berlatih dengan traffic cone untuk melatih keterampilan dan kecepatan menggiring bola.

Kenta tidak berhasil dalam karier sebagai pemain sepak bola profesional. Namun, Minamino justru berhasil melakukan debut di J League bersama Cerezo Ozaka pada 2012 hingga akhirnya kini membela Liverpool. Minamino pun sempat mendapat julukan "Neymar Jepang".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkait Julukan Neymar Jepang

Nama Minamino kemudian bersinar saat membela RB Salzburg. Ia bergabung dengan klub asal Austria itu pada 2015. Minamino pun pernah membahas julukan yang ia terima sebagai Neymar Jepang.

"Seandainya saya bisa berhasil seperti dia, maka saya akan dengan senang hati menerima pujian ini," kata Minamino dikutip The Sun, Minggu (5/1/2019).

 

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hanif Sri Yulianto/Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo, published 5/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.