Sukses

Juventus Siapkan Kesepakatan Besar untuk Bawa Pogba dari MU

MU sebenarnya sudah berjuang keras mempertahankan Paul Pogba. Kini Setan Merah memasang harga jual sang pemain yang cukup tinggi.

Liputan6.com, Turin - Juventus siap menawarkan Adrien Rabiot agar bisa merekrut Paul Pogba dari Manchester United (MU). Selain itu, klub raksasa Serie A itu juga akan menawarkan dana sebesar 70 juta euro.

Seperti diketahui, MU dilaporkan siap untuk menjual pemain Prancis itu karena klub tidak puas sama sekali dengan komitmen pemain tersebut ke klub.

MU membeli Pogba dari Bianconeri dengan harga lebih dari 100 juta euro pada 2016. Setan Merah mungkin bisa tergoda oleh proposal Juventus yang ingin membawa Pogba kembali ke Turin.

Saat ini Pogba menjalani sisa 18 bulan dalam kontraknya. Dia belum juga meneken kontrak baru, yang bisa memaksa MU menjualnya pada musim panas nanti.

Seperti dilansir The Daily Star, Juventus bersedia menjual Rabiot, senilai 25 juta euro. MU ingin mendapatkan dana sekitar 170 juta euro dari kemungkinan penjualan di sesi pasar ini. Dan, usulan Juventus bisa menjadi kompromi yang baik untuk MU.

Saksikan Video Pogba di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mulai Berubah

MU sebenarnya sudah berjuang keras mempertahankan Pogba. Hanya, sepertinya sikap itu mulai berubah.

Manajemen Setan Merah merasa Pogba telah memutuskan bakal meninggalkan klub pada akhir musim ini. Itu terlepas dari apa yang terjadi pada Januari ini.

3 dari 5 halaman

Harga Tinggi

Kabar itu disikapi MU dengan memasang harga jual sang pemain yang cukup tinggi. Setan Merah siap menjual gelandang asal Prancis itu, bahkan di bursa transfer Januari ini.

Keputusan MU merelakan Pogba tidak hanya karena harga jual tinggi. Petinggi klub meyakini sudah waktunya memutus hubungan apa pun dengan Pogba untuk menghentikan kemungkinan keretakan hubungan antara pemain dan pelatih.

4 dari 5 halaman

MU Tambah Pemain Baru

Di sisi lain, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer sudah menegaskan, timnya akan menambah satu atau dua pemain baru di bursa transfer Januari ini.

"Anda dapat melihat ke dalam skuat dan Anda kadang berpikir, ya, satu atau dua tambahan pemain baru, bagus karnea kami sedang membangun sesuatu," kata Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

MU diprediksi bakal berbelanja striker di bursa transfer Januari ini. Maklum, Solskjaer sejauh ini hanya mengandalkan Marcus Rashford dan Anthony Martial di lini depan.

5 dari 5 halaman

Gagal Dapatkan Pengganti Lukaku

Setan Merah gagal mencari pengganti Romelu Lukaku yang hengkang ke Inter Milan di awal musim. Alhasil, Solskjaer harus memutar otak memanfaatkan kemampuan Rashford dan Martial.

MU sempat dikaitkan dengan striker RB Salzburg, Elring Haaland. Namun sang striker rupanya lebih memilih Borussia Dortmund.

Selain striker, sektor gelandang juga tampaknya akan menjadi perhatian Solskjaer. Pasalnya, Paul Pogba dan Scott McTominay sedang cedera.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU