Everton Bakal Bikin Transfer Mengejutkan untuk Gelandang Real Madrid

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 05 Jan 2020, 17:45 WIB
Diperbarui 05 Jan 2020, 17:45 WIB
Manchester United Vs  Everton
Perbesar
Para pemain Everton merayakan gol bunuh diri yang dilakukan bek Manchester United, Victor Lindelof, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (15/12). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Liverpool - Everton merencanakan serangan luar biasa bagi pemain Real Madrid James Rodriguez pada Januari ini. Pelatih baru Everton Carlo Ancelotti memang merencanakan akan merombak pasukannya.

Ancelotti sebelumnya pernah melatih Rodriguez saat bertugas di Real Madrid. Dan, dia ingin bersatu kembali dengan playmaker asal Kolombia di Goodison Park.

Ancelotti adalah orang yang membawa Rodriguez ke Bernabeu pada 2014 setelah Piala Dunia. Sejak beralih dari Monako, pemain Kolombia itu harus berjuang, karena belum memenuhi harapan manajemen Madrid.

Kepindahannya yang bernilai 63 juta pounds setelah Piala Dunia membuatnya menjadi 'Galactico' terbaru Madrid. Tapi, sejak itu ia hanya mencetak 37 kali dalam 130 pertandingan di semua kompetisi.

Setelah menghabiskan dua tahun di Real Madrid, Rodriguez kemudian dipinjamkan ke Bayern Munchen. Namun, setelah kembali ke Spanyol pada musim panas, ia hanya bermain tujuh kali di liga.

2 dari 3 halaman

Pemain Pertama

Real Madrid Vs Granada
Perbesar
Gelandang Real Madrid, James Rodriguez, berebut bola dengan striker Granada, Darwin Machis, pada laga La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (5/10). Madrid menang 4-2 atas Granada. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Karena itu dilaporkan Madrid sangat terbuka jika Rodriguez ingin pergi, dan harga yang dibayar sudah benar.

Dan, Ancelotti kabarnya ingin dia menjadi pemain pertama di Goodison Park. The Toffees, menurut The Mirror, akan membuat tawaran untuk membawanya dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Ancelotti sendiri tertarik untuk bergabung dengan Everton karena faktor pemegang saham utama klub Farhad Moshiri. Manajemen sangat ingin meningkatkan pasukannya pada bulan Januari ini.

3 dari 3 halaman

Dapat Dukungan

Dan, sepertinya perekrutan Rodriguez akan menjadi penandatanganan terbesar mereka dalam beberapa tahun terakhir. Terlebih, Ancelotti sudah mendapat dukungan secara finansial.

“Aku tidak memikirkan ini sampai sekarang. Kami akan memikirkannya dalam beberapa hari ke depan, ”katanya ketika ditanya tentang potensi kedatangan Rodriguez.

Lanjutkan Membaca ↓