Sukses

Real Madrid Hajar Getafe, Thibaut Courtois Banjir Pujian

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois tampil apik saat Real Madrid mengalahkan Getafe 3-0 dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (4/1/2020) malam WIB.

Liputan6.com, Madrid - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois banjir pujian. Hal ini imbas dari penampilan apik kiper asal Belgia itu saat bertemu Getafe dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (4/1/2020) malam WIB.

Real Madrid bertindak sebagai tim tamu pada pertandingan tersebut. Meski demikian, Los Blancos mampu meraup tiga poin penting tanpa kebobolan sama sekali. Seperti yang diketahui, klub berjuluk Los Merengues itu menang dengan skor 3-0.

Tapi, bukan berarti gawang Real Madrid bebas dari ancaman barisan penyerang Getafe. Sedikitnya ada tiga peluang yang bisa menjadi gol bagi klub penghuni peringkat ke-7 itu melalui aksi Mauro Arambarri, Faycal Fajr, dan Leandro Cabrera.

Upaya mereka untuk mencetak gol dihentikan Courtois. Gawang Real Madrid pun bersih dari kebobolan dan Courtois mencatat clean sheet ke-9 dari 12 penampilan terakhirnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aplaus dari Pelatih Getafe

Perlu diketahui juga kalau dua dari tiga gol Real Madrid dicetak oleh Raphael Varane. Padahal, pemain berkebangsaan Prancis tersebut dikenal sebagai bek tangguh yang tidak begitu sering berada di sektor pertahanan lawan.

Lalu gol ketiga Real Madrid diciptakan dengan sprint kencang Luka Modric menjelang pertandingan berakhir. Perlu diketahui kalau Modric sudah berusia 34 tahun dan tampil secara penuh pada pertandingan tersebut.

Kendati demikian, aksi dari dua pemain tersebut tidak mampu mencuri perhatian dari pelatih Getafe, Jose Bordalas. Ia malah lebih memusatkan perhatian serta pujiannya kepada Courtois yang dianggapnya menjadi sosok pembeda.

"Saya pikir Courtois merupakan yang terbaik dari tim lawan. Hasilnya terlihat berlebihan di mata saya, dan saya pikir kami pantas mendapatkan yang lebih baik," ujar Bordalas seperti yang dikutip dari FourFourTwo.

 

3 dari 3 halaman

Pujian dari Rekan Setim

Tidak hanya itu, pujian juga datang dari rekan setim Courtois di Real Madrid, Dani Carvajal. Baginya, mantan kiper Chelsea itu merupakan penyelamat Los Merengues pada pertandingan kali ini.

"Dia membuat kami bertahan di pertandingan ini dengan dua atau tiga penyelamatannya," ungkap Carvajal saat ditemui oleh Marca usai pertandingan.

"Tidak ada yang meragukan sama sekali potensinya, bahkan dirinya sendiri pun tidak. Dia adalah penjaga gawang yang hebat dan saya yakin dia akan memberikan kami lebih banyak poin lagi," tutupnya.

Sumber: FourFourTwo

Disadur dari Bola.net (Penulis Yaumil Azis, Published 05/01/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.