Sukses

Real Madrid Menang Besar, Courtois Bikin 3 Penyelamatan Super

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, senang dengan clean sheet timnya saat menang 3-0 atas tuan rumah Getafe dalam pertandingan La Liga.

Liputan6.com, Madrid - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, senang dengan clean sheet timnya saat menang 3-0 atas tuan rumah Getafe, Sabtu (4/1/2020) dalam pertandingan lanjutan kompetisi La Liga Spanyol 2019-2020.

Tiga gol Los Blancos dalam laga itu, dua di antaranya disumbangkan Raphael Varane dan sebiji gol lainnya dicetak Luka Modric. Berkat kemenangan ini, Real Madrid juga mampu menempel Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga.

Selain tiga gol tersebut, kemenangan pasukan Zinedine Zidane ini diwarnai tiga penyelamatan gemilang Thibaut Courtois di bawah mistar gawang. Courtois bangga gawangnya tiga kebobolan dan mampu membantu Real Madrid meraih kemenangan.

"Kami sangat senang. Upaya defensif sangat bagus dan membantu kami memenangkan pertandingan. Di tempat seperti ini akan sangat sulit untuk tidak kebobolan," kata Courtois, seperti dilansir Tribal Football.

"Seluruh tim sangat senang dan semua orang benar-benar fokus untuk menang di sini. Tidak banyak tim yang akan memenangkan pertandingan dengan mudah di sini," beber pemain internasional Belgia ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proses Penyelamatan Krusial

Tiga penyelamatan krusial Courtois dalam laga tersebut juga menjadi perbincangan. Mantan kiper Chelsea ini berbicara bagaimana dia menghentikan peluang yang didapat Getafe dan mempertahankan gawang Real Madrid tidak kebobolan.

"Yang pertama adalah yang paling sulit karena bola datang ke daerah itu dan memukulnya dengan sangat baik, dan saya tidak bisa melihat karena Casemiro, Militão dan Varane berada di jalur bola. Yang kedua lebih mudah, dan yang ketiga adalah sundulan yang kuat dari dekat jarak," bebernya.

3 dari 3 halaman

Santai di Babak Kedua

"Mereka adalah penyelamatan penting karena kalau tidak kami bisa imbang di babak pertama, tetapi penyelamatan itu membuat kami lebih santai di babak kedua," papar kiper berusia 27 tahun tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.