Sukses

Arteta Berhasil Hilangkan Racun di Skuat Arsenal

Mikel Arteta menggantikan Unai Emery di Arsenal pada bulan lalu.

Liputan6.com, London - Mantan striker Manchester United, Alan Smith, menilai Mikel Arteta telah bekerja dengan baik dan berhasil menghilangkan racun di skuat Arsenal.

Arteta menggantikan Unai Emery di Arsenal bulan lalu. Setelah bermain imbang 1-1 dengan Bournemouth dan kalah 1-2 dari Chelsea, Arteta akhirnya memberikan The Gunners kemenangan perdana dengan menekuk Manchester United 2-0.

“Arteta memiliki banyak masalah yang harus diselesaikan dan banyak latihan yang harus dilakukan, sebelum ada yang bisa memastikan dia akan memimpin Arsenal kembali ke posisi tinggi. Namun demikian, pekerjaan manajer baru sejauh ini telah bagus. Arteta dengan cepat menanamkan tujuan dan sikap kelompok yang telah mengangkat tim ke level lain," kata Smith di Soccerway.

“Sebagai hasilnya, 2020 harus menjadi tahun yang sangat menarik karena hal-hal hanya akan membaik selama beberapa bulan mendatang setelah Arteta memperkenalkan gaya terstruktur yang, secara krusial, telah dianut oleh pasukan Arsenal."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bimbingan Arteta

Menurut Smith, Granit Xhaka dan kawan-kawan sangat membutuhkan bimbingan Arteta untuk bisa bangkit lagi.

“Setiap pemain butuh bimbingan dan arahan. Itu membuat mereka merasa aman jika ada rencana. Sekarang Anda dapat melihat kepastian itu dalam bahasa tubuh semua pemain. Para pemain telah diremajakan oleh rencana permainan sang pelatih."

“Pada tingkat yang lebih luas, peningkatan kinerja telah menenangkan para pengkritik dan untungnya menghilangkan racun di Emirates. Kita seharusnya tidak meremehkan betapa sulitnya mengubah taktik secara radikal di tengah musim," Smith menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 10

Arsenal sendiri kini berada di posisi 10 klasemen Liga Inggris.

The Gunners mengumpulkan 27 poin dari 21 pertandingan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta