Sukses

Beckham Bertekad Bantu Persib Angkat Trofi Tahun Ini

Beckham Putra Nugraha sudah membulatkan tekad untuk tembus tim utama Persib Bandung lebih banyak dan menargetkan juara.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, membulatkan tekad untuk meningkatkan penampilannya musim depan. Beckham berhasrat mengantarkan Maung Bandung menjadi juara kompetisi Liga 1 2020.

Adik kandung Gian Zola Nasrullah ini berharap memperoleh kesempatan sebagai starter Persib di kompetisi Liga 1 2020. Sesuatu yang belum pernah dia rasakan pada kompetisi tahun lalu.

Namun, dia mengaku senang kembali berlatih di bawah asuhan pelatih Robert Rene Alberts. Dia percaya, Robert akan memberinya kepercayaan untuk lebih sering tampil dengan seragam Persib.

"Harapannya tahun depan bisa lebih. Dapat menit bermain yang lebih, dan bisa membawa Persib juara," ujar Beckham, seperti dilansir situs resmi Persib.

Beckham saat ini baru menginjak usia 18 tahun, tapi kariernya cukup melesat. Pemain jebolan diklat Persib ini dianggap punya potensi besar sehingga layak promosi ke tim utama Persib.

Dia melakoni debutnya di kompetisi Liga 1 bersama Pangeran Biru pada 18 Juni 2019 saat menghadapi Tira Persikabo. Pemain yang akrab disapa Etam ini masuk menggantikan Frets Listanto Butuan pada menit ke-79 di laga yang berakhir imbang 1-1.

Pada kompetisi Liga 1 2019, Beckham bermain dalam empat laga dengan total selama 85 menit. Keempat pertandingan tersebut adalah kontra Semen Padang (1- 1), PSS Sleman (1-0), Perseru Badak Lampung (1-1) dan Tira Persikabo (1-1).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampilan Tercepat

Pemilik nomor punggung 7 Persib ini bermain cukup lama sebagai pemain pengganti. Masuk dari bangku cadangan, penampilan tercepatnya adalah 11 menit (Tira Persikabo) dan paling lama 31 menit saat menghadapi Badak Lampung.

Pencapaian pada musim pertamanya bersama tim senior diakui Beckham merupakan modal penting dalam perjuangannya sebagai pemain profesional. Dia merasa, pencapaian ini hanyalah awal langkah dari karier sepakbolanya.

3 dari 3 halaman

Merasa Puas

"Saya enggak mau merasa puas dengan ini semua. Karena perjalanan karier saya masih panjang. Jadi ini masih awal," ungkap pemain yang juga anggota Timnas Indonesia U-19.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.