Sukses

Klasemen Liga Spanyol Usai Barcelona Imbang dan Real Madrid Menang

Barcelona dan Real Madrid saat ini sama-sama mengoleksi 40 poin dari 19 pertandingan dan di tempat teratas klasemen Liga Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol setelah hasil imbang 2-2 lawan Espanyol, Minggu (5/1/2020) dini hari WIB. Posisi teratas sempat dikudeta Real Madrid, yang menang 3-0 di kandang Getafe.

Setelah hasil tersebut, Barcelona dan Real Madrid sekarang sama-sama mengoleksi 40 poin dari 19 pertandingan. Blaugrana berada di puncak klasemen Liga Spanyol karena memiliki keunggulan selisih gol dari Los Blancos.

Barcelona sempat tertinggal lebih dulu 0-1 lebih dulu pada menit ke-25 ketika sundulan David Lopez, yang memanfaatkan tendangan bebas dari kaki kiri Neto masuk ke gawang tim tamu. Tim tamu membalas gol untuk menjadi 1-1 lima menit setelah babak kedua.

Luis Suarez menaklukkan kiper Espanyol lewat tembakan sentuhan pertama dari jarak dekat setelah menerima umpan sempurna Jordi Alba di dalam kotak penalti. Luis Suarez kemudian berganti merancang gol ketika umpannya dari luar kotak penalti membuat Arturo Vidal membawa Barcelona berbalik unggul 2-1.

Barcelona bermain dengan 10 orang setelah Frenkie de Jong diusir wasit, seperempat jam sebelum pertandingan selesai. Gawang Barcelona kebobolan untuk kedua kalinya setelah Wu Lei menjemput dengan manis umpan dari Matías Vargas, untuk membuat skor menjadi 2-2 hingga laga usai. Tapi, hasil imbang kembali membuat mereka di puncak klasemen Liga Spanyol. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan Papan Bawah

Sementara itu, Atletico Madrid naik ke posisi ketiga klasemen Liga Spanyol setelah menang 2-1 atas Levante. Sevilla, yang belum memainkan pertandingan pekan ke-19 nangkring di tempat keempat.

Di papan bawah, Espanyol semakin terbenam di dasar klasemen walaupun bermain imbang kontra Barcelona. Leganes dan Celta Vigo tepat berada di atas Espanyol. Berikut klasemen Liga Spanyol.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

FcTables.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.