Sukses

Hasil La Liga Pekan ke-19: Papan Atas Memanas

Barcelona masih bertahan di urutan teratas La Liga meski ditahan Espanyol 2-2 di RCDE Stadium, Sabtu (4/1/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan papan atas La Liga memanas menyusul penampilan tiga raksasa pada pekan ke-19. Jarak di antara mereka semakin dekat.

Barcelona masih menempati urutan teratas meski ditahan Espanyol 2-2 di RCDE Stadium, Sabtu (4/1/2019) atau Minggu dini hari WIB. Sempat tertinggal, mereka mampu balik memimpin melalui Luis Suarez dan Arturo Vidal. Sayang kemenangan buyar akibat ulah Wu Lei.

Namun, posisi mereka di puncak La Liga kini diancam Real Madrid yang menaklukkan Getafe 3-0 di Coliseum Alfonso Perez beberapa jam sebelumnya. Raphael Varane jadi bintang tim tamu dengan mencetak dua gol. Luka Modric kemudian melengkapi kemenangan Los Blancos.

Barcelona dan Real Madrid memiliki 40 poin hasil 19 pertandingan. Namun, Barcelona untuk sementara unggul produktivitas gol dan dalam posisi kalah rekor pertemuan. Pasalnya, Real Madrid sukses mencuri satu angka pada kunjungan ke Camp Nou, pertengahan bulan lalu.

Atletico Madrid membuntuti kedua raksasa tersebut setelah membungkam Levante 2-1 di Wanda Metropolitano. Felipe Monteiro menentukan kemenangan tuan rumah setelah kedua tim terkunci akibat gol Angel Correa dan Roger Marti.

Pasukan Diego Simeone kini memiliki 35 angka pada La Liga musim ini. Mereka menyalip Sevilla berkat keunggulan rekor head to head. Namun, Atletico Madrid tertinggal lima nilai di belakang dua tim.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan

Valencia vs Eibar 1-0

Getafe vs Real Madrid 0-3

Atletico Madrid vs Levante 2-1

Espanyol vs Barcelona 2-2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.