Sukses

PGI DKI Jakarta Mencari Ketua Umum Baru

PGI DKI Jakarta akan mengadakan pemilihan ketua umum pada 19 Januari 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Golf Indonesia (PGI) provinsi DKI Jakarta akan mencari ketua umum baru periode 2020-2024. Ketum saat ini Ferrial Sofian sudah dipastikan tidak bisa maju lagi karena telah menjabat dua periode.

Pemilihan ketua umum PGI DKI Jakarta akan diadakan di Musyawarah Provinsi (Musprov) yang rencananya akan digelar 19 Januari 2020. Pendaftaran calon Ketum sudah dibuka.

Setiap calon ketum wajib mendapatkan dukungan minimal dukungan dari lima klub anggota PGI DKI Jakarta. Total ada 90 klub golf anggota PGI DKI Jakarta saat ini. 

Salah satu sosok yang akan maju mencalonkan diri adalah pengacara muda Joyada Siallagan. Pria yang merupakan founder Cepa Golf Club tersebut menjanjikan sejumlah terobosan baru jika terpilih.

"Kenapa saya mau mencalonkan diri? Karena saya cinta golf dan hobi main golf. Saya yakin bisa menjadi ketua umum dan menjalankan program-program saya. Saya punya kepemimpinan dan kemandirian. Saya sudah mandiri dari sisi akademik dan finansial. Saya juga punya network luas. Saya yakin bisa memajukan PGI DKI Jakarta," ujar Joyada kepada wartawan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Talent Scout

Salah satu program unggulan yang akan dijalankan Joyada adalah meningkatkan prestasi atlet golf DKI Jakarta. Dia akan fokus mencari pegolf muda berbakat. 

"Program unggulan kami adanya talent scout. Kita akan membina dan mencari bibit-bibit muda untuk golf DKI Jakarta dan akan dilakukan dengan objektif dan transparan. Dengan itu saya yakin di PON akan mendapat emas dan jangka panjang akan bisa berkompetisi di SEA Games. Pencarian dapat dilakukan dengan mengadakan turnamen amatir. Setelah menemukan bibit-bibit, kita cari pelatih. Pembinaan ini diharapkan jadi barometer di Indonesia," lanjut pria kelahiran Prapat tersebut. 

Pencalonan Joyada sebagai ketum PGI DKI Jakarta mendapat dukungan dari mantan Kabareskrim Komjen Ito Sumardi dan mantan sekjen KOI Hifni Hassan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.