Meski di Atas Angin, Joe Gomez Pastikan Liverpool Ogah Bersantai Ria

Oleh Rizki Hidayat pada 05 Jan 2020, 06:30 WIB
Diperbarui 05 Jan 2020, 06:30 WIB
Liverpool Vs Tottenham Hotspur
Perbesar
Bek Liverpool, Joe Gomez, mengontrol bola saat melawan Tottenham Hotspur pada laga Premier League 2019 di Stadion Anfield, Minggu (27/10). Liverpool menang 2-1 atas Tottenham Hotspur. (AP/Jon Super)

Liverpool- Bek Liverpool Joe Gomez memastikan semua pemain The Reds ogah bersantai ria di tengah jadwal yang padat. Dia meyakini seluruh pemain Liverpool ingin selalu tampil dalam setiap laga.

Skuat Si Merah menjalani jadwal padat pada Desember 2019 hingga awal Januari 2020. Anak asuh Jurgen Klopp itu tercatat melakoni 10 pertandingan pada periode tersebut.

Dari 10 laga itu, Liverpool meraih sembilan kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan. Kendati menorehkan hasil gemilang, pemain The Reds mulai mengalami kelelahan dan beberapa di antaranya dihantam cedera.

Pemain skuat Si Merah yang mengalami cedera adalah Alex Oxlade-Chamberlain (pergelangan kaki), Xherdan Shaqiri (cedera betis), dan Naby Keita (cedera pangkal paha).

Situasi tersebut membuat manajer Liverpool, Jurgen Klopp, akan melakukan rotasi saat bersua Everton pada laga babak ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (5/1/2020).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video:


Siap Selalu Tampil

Bungkam Monterrey, Liverpool Melaju ke Final Piala Dunia Antarklub 2019
Perbesar
Bek Liverpool, Joe Gomez berebut bola dengan penyerang Monterrey, Rogelio Funes pada pertandingan Piala Dunia Antarklub 2019 di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar (18/12/2019). Di final, Liverpool akan menghadapi Flamengo pada 22 Desember. (AP Photo/Hussein Sayed)

Joe Gomez yang bermain selama 90 menit penuh dalam lima laga terakhir yang dimainkan Liverpool, siap untuk tampil pada pertandingan kontra Everton. Gomez menegaskan, dirinya dan seluruh pemain The Reds ingin selalu bermain dalam setiap laga yang dijalani.

"Saya menilai jika Anda bertanya kepada semua pemain di ruang ganti, mereka semua memiliki keinginan untuk tampil dalam setiap laga. Menurut saya, itulah yang penting bagi kami di tim ini," kata Gomez.

"Ada rasa lapar yang nyata dan Anda merasakannya. Tidak ada keinginan, 'Oh saya ingin memainkan laga ini dan menginginkan yang satu itu'," lanjutnya.

"Saya menilai itu sebabnya ketika semua pemain tampil, mereka bermain dengan baik. Mereka benar-benar berpartisipasi dan membantu tim," papar bek Timnas Inggris itu.

Sumber: FourFourTwo

Disadur dari Bola.com (Rizk/ Aning Jati, published 4/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya