Sukses

Berstatus Bek Termahal, Maguire Dianggap Kurang Menonjol di MU

Setidaknya, itulah yang dikatakan mantan pemain MU, Paul Parker. Menurut Parker, keputusan Manchester United yang terlalu ngotot mendatangkan Harry Maguire, itu keliru.

Manchester - Harry Maguire resmi bergabung dengan MU pada awal Agustus 2019. Bek berusia 26 tahun itu dilego dari Leicester City dengan harga yang sangat fantastis, yakni 80 juta pounds atau sekitar Rp1,45 triliun.

Angka tersebut membuat Harry Maguire menjadi bek termahal yang pernah didatangkan Manchester United. Namun, performa Maguire disebut tak sesuai dengan nilai transfernya yang menjulang.

Setidaknya, itulah yang dikatakan mantan pemain MU, Paul Parker. Menurut Parker, keputusan Manchester United yang terlalu ngotot mendatangkan Harry Maguire, itu keliru.

"Bagi saya, Maguire tak begitu menonjol. Saya rasa, MU tak seharusnya menghabiskan banyak uang hanya untuk mendatangkan Maguire," ujar Parker.

Masih menurut Parker, manajemen Manchester United hanya terprovokasi dengan rencana mantan pelatih Setan Merah yang kini menukangi Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Saat itu, Mourinho memiliki misi untuk segera mencari pengganti Chris Smalling.

"Mereka mendapat tekanan untuk mendapatkan dia dari manajer sebelumnya (Jose Mourinho). MU ditekan untuk menyingkirkan Chris Smalling saat itu," kata Parker dilansir dari Mirror.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harry Maguire Tidak Sebagus Chris Smalling

Saat ini, Chris Smalling sedang dipinjamkan ke AS Roma. Kabar terbaru, Manchester United memberikan valuasi sebesar Rp279 miliar. Harga yang jauh berbeda jika dibandingkan harga Maguire.

Meski demikian, performa Chris Smalling di AS Roma lebih baik ketimbang bek andalan Manchester United itu. Harry Maguire baru mencatatkan tiga clean sheet dari 21 pertandingan bersama Manchester United.

Pemain berusia 26 tahun itu juga sudah mengoleksi dua kartu kuning sejak berseragam Setan Merah. Sementara catatan Smalling sedikit lebih baik.

Bek berusia 30 tahun itu mencatatkan lima clean sheet dari 12 pertandingan bersama AS Roma. Cara main Smalling pun dinilai cukup bersih. Buktinya, sejauh ini dia hanya mengoleksi satu kartu kuning.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.com (penulis Hesti, editor Aning, published 4/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United

    Chris Smalling

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Premier Laegue

  • Bola.com