Sukses

Pulih Lebih Lama, Hazard Bawa Kabar Buruk untuk Real Madrid

Pemain Belgia itu menderita cedera pergelangan kaki saat Real Madrid bermain imbang melawan PSG di ajang Liga Champions pada 26 November.

Liputan6.com, Madrid - Kabar buruk menyelimuti Real Madrid jelang melawan Getafe, Sabtu (4/1/2020) malam. Selain itu, Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid, mengonfirmasi bahwa Eden Hazard akan absen pada pertandingan semifinal Piala Super Spanyol melawan Valencia pada Rabu (9/1/2020) mendatang karena cedera pergelangan kaki.

Pemain Belgia itu menderita cedera pergelangan kaki saat Real Madrid bermain imbang melawan PSG di ajang Liga Champions pada 26 November, dan diperkirakan harus absen selama sekitar enam pekan. Pemulihan cedera Hazard berjalan sangat lama.

Dengan demikian, Hazard akan absen saat Real memainkan pertandingan Liga Spanyol melawan Getafe pada Sabtu (4/1/2019) serta tidak akan ikut ke Arab Saudi untuk laga melawan Valencia.

"Dia (Hazard) seratus persen absen untuk Piala Super Spanyol," kata Zidane seperti dilansir AFP.

"Hazard tidak turut pergi, dia sedang memulihkan diri dan kami berharap setelah Piala Super Spanyol, sedikit demi sedikit, dia akan dapat kembali bergabung dengan kami," ucap pelatih Real Madrid berkebangsaan Prancis tersebut.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Absen Delapan Pekan

Jika Hazard dapat kembali memperkuat Real saat melawan Sevilla pada 18 Januari, itu berarti dia absen selama hampir delapan pekan.

Pemain 28 tahun yang didatangkan dari Chelsea dengan transfer 100 juta euro itu juga telah absen pada tiga pertandingan sejak awal musim karena cedera paha. Sejauh ini ia baru mengemas satu gol dari 13 penampilan untuk klub ibukota Spanyol itu.

Los Blancos telah bermain tanpa Hazard sebelum Natal, namun mereka saat ini tertinggal dua poin dari Barcelona di klasemen sementara setelah dua hasil imbang berturut-turut saat melawan Barca dan Athletic Bilbao.

 

3 dari 3 halaman

Lawan Getafe

Real Madrid akan bermain melawan tim peringkat keenam Getafe pada malam ini di Coliseum Alfonso Perez. Di tempat yang sama, pasukan Zidane ditahan imbang tanpa gol pada April tahun lalu.

Marcelo dan Lucas Vazquez dapat kembali dimainkan setelah keduanya pulih dari cedera, namun Sergio Ramos harus menjalani skors sehingga Eder Militao kemungkinan akan dimainkan di jantung pertahanan.

"Ada sejumlah pemain yang tidak memiliki menit bermain dan itu dapat menjadi masalah, namun seperti biasa kami telah berbicara dengan mereka. Antara sekarang sampai 31 Januari banyak hal yang dapat terjadi," kata Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.