Sukses

Neto Starter, Ini Daftar Skuat Barcelona untuk Derby Catalan

Ini daftar 18 pemain Barcelona yang dibawa untuk menghadapi Derby Catalan melawan tuan rumah Espanyol, Minggu (5/1/2020) dini hari WIB.

Barcelona - Sektor penjaga gawang akan jadi satu di antara sorotan saat Barcelona melawat ke markas rival satu kota, Espanyol, dalam laga lanjutan La Liga 2019-2020 bertajuk Derbi Catalan. 

Pada pertandingan yang dimainkan di RCDE Stadium, Minggu dini hari WIB (5/1/2020), Barcelona dipastikan tanpa kiper utama, Marc-Andre Ter Stegen, yang mengalami cedera tendon lutut kanan.

Sebagai ganti di bawah mistar gawang, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, diprediksi menampilkan Neto. Satu kiper lagi, Inaki Pena, juga diboyong.

Selain Neto dan Inaki Pena, Valverde menyiapkan 16 pemain lain sehingga total 18 pemain diboyong untuk Derbi Catalan edisi pertama pada musim ini. 

Deretan pemain bintang seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann, Sergio Busquets, Gerard Pique, hingga pemain muda bersinar Ansu Fati masuk daftar.

Sementara pemain yang santer dikaitkan bakal pindah ke AC Milan, Jean-Clair Todibo, ditinggal. Begitu pula dengan Moussa Wague.

Tiga pemain yang mengalami cedera, selain Ter Stegen, yakni Ousmane Dembele dan Arthur Melo dipastikan tidak akan bermain dalama laga ini.

Menariknya, Barcelona baru mulai berlatih rutin setelah libur Natal dan Tahun Baru, pada Kamis waktu setempat (2/1/2020), atau hanya tiga hari sebelum laga kontra Espanyol.

Berikut daftar 18 pemain Barcelona untuk laga kontra Espanyol:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Barcelona

Kiper: Neto, Inaki Pena

Belakang: Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Junior Firpo

Tengah: Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Arturo Vidal

Depan: Luis Suarez, Lionel Messi, Antoine Griezmann, Carles Perez, Ansu Fati.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.com (Aning Jati/Gregah Nurikhsani, published 4/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.