Orang Tua Dukung Lanjutkan Karier di MotoGP, Ini Respons Valentino Rossi

Oleh Liputan6.com pada 04 Jan 2020, 18:25 WIB
Diperbarui 05 Jan 2020, 22:03 WIB
Valentino Rossi

Liputan6.com, Urbino - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan bahwa kedua orang tuanya, Graziano Rossi dan Stefania Palma, mendukungnya untuk melanjutkan karier di MotoGP, demikian yang ia nyatakan dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport.

Kontrak Rossi, yang akan berusia 41 tahun pada 16 Februari mendatang, akan habis pada akhir tahun nanti. Banyak pihak pun bertanya-tanya apakah ia akan melanjutkan karier, atau justru pensiun.

Valentino Rossi mengaku ingin ambil keputusan soal masa depannya pada pertengahan musim, namun mau tak mau ia harus menentukannya pada awal musim, seperti tren 'silly season' yang berjalan di MotoGP.

Sembilan kali juara dunia ini pun menyatakan akan segera bicara dengan para petinggi Yamaha, termasuk Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, untuk menyimak rencana pabrikan Garpu Tala pada 2021 mendatang.

"Saya ingin punya waktu berpikir lebih banyak. Sayangnya, segala hal di MotoGP ditentukan pada awal musim. Saya butuh waktu untuk memahami situasi, sampai pertengahan musim. Saya akan bicara dengan Lin dan Yamaha, untuk memahami apa yang mereka pikirkan," ungkap Valentino Rossi.

2 dari 3 halaman

Motor Kompetitif

Valentino Rossi
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (AFP/Adrian Dennis)

Rossi menyatakan akan bicara dengan ayah dan ibunya, serta Alberto Tebaldi (CEO VR46), Alessio 'Uccio Salucci (sahabat dan asisten pribadi), dan Carlo Casabianca (pelatih personal). Ia juga menyebut hanya ingin lanjut jika ia dapat paket motor yang kompetitif.

"Yang lebih penting, saya akan bicara dengan ayah dan ibu saya, serta Albi, Uccio, dan Carlo. Ayah-ibu saya dan yang lainnya ingin saya melanjutkan karier. Tapi ayolah, Anda harus realistis. Saya tentu ingin lanjut, tapi saya harus lebih kompetitif ketimbang tahun lalu. Jika tidak, lebih baik tak lanjut," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Turun Lintasan

Rossi dan para pembalap MotoGP lainnya akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari mendatang.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Disadur dari Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 4/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓