Sukses

Mandul, Arsenal Bakal Istirahatkan Lacazette

Sejak ditangani Arteta, Lacazette selalu dipasang sebagai starter dalam tiga laga terakhir Arsenal. Meski demikian, pemain asal Prancis itu belum mencetak satu gol sama sekali.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengisyaratkan bakal mengistirahatkan Alexandre Lacazette. Hal ini penting agar sang pemain bisa kembali bugar dan menemukan ketajamannya.

Sejak ditangani Arteta, Lacazette selalu dipasang sebagai starter dalam tiga laga terakhir Arsenal. Meski demikian, pemain asal Prancis itu belum mencetak satu gol sama sekali.

Tidak hanya itu, penyerang 28 tahun tersebut juga hanya mencetak tiga gol dalam 11 pertandingan liga terakhir yang dimainkan Arsenal. Total hingga pekan ke-21 Liga Inggris musim ini, Lacazette baru mencatatkan 5 gol dari 14 penampilan.

Meski saat ini belum lagi menunjukkan ketajamannya di depan gawang, Arteta tetap mengapresiasi kerja keras Lacazette di lapangan. Menurut dia, mungkin yang dibutuhkan striker Arsenal itu adalah istirahat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Arteta

“Lacazette memiliki peluang untuk membunuh Manchester United di laga sebelumnya. Dia sangat membantu dalam memberi kami banyak pilihan. Dia membuat rekan satu timnya bermain lebih baik, itu salah satu kualitas terbesar," kata Arteta di Soccerway.

“Selain itu, setiap kali dia berada di depan gawang biasanya dia sangat efektif. Saya kecewa bahwa dia tidak mendapat imbalan dengan semua pekerjaan yang telah dia lakukan dalam tiga pertandingan terakhir, karena dia bisa mencetak tiga atau empat gol dengan mudah."

“Tetapi gol akan datang untuknya secara alami karena dia adalah seorang finisher alami. Apakah dia hanya membutuhkan satu untuk membuka keran gol? Ya. Dan mungkin kaki yang sedikit lebih segar juga akan membantu,” Arteta menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 10

Arsenal sendiri kini berada di posisi 10 klasemen Liga Inggris.

The Gunners mengoleksi 27 poin dari 21 pertandingan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.