Sukses

Trio Maut Liverpool Juga Nikmati Clean Sheet

Liverpool menang 2-0 atas Sheffield United pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Anfield, Jumat (3/1/2020) dini hari WIB.

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Andy Robertson, mengungkapkan bahwa trio penyerang timnya, Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino, sangat bangga dengan pencapaian The Reds yang mulai rajin clean sheet.

Liverpool menang 2-0 atas Sheffield United pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Anfield, Jumat (3/1/2020) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol tuan rumah dilesakkan Salah dan Mane.

Ini adalah pertandingan kelima secara beruntun Liverpool mencatat clean sheet. Menurut Robertson, bukan cuma pemain belakang The Reds yang bangga dengan pencapaian itu, tapi juga Salah, Mane dan Firmino.

"Clean sheet sangat penting. Dan Anda mungkin tidak berpikir begitu, tetapi sangat penting bagi Bobby, Sadio, dan Mo Salah. Mereka sangat menyukai kami mencatat clean sheet. Sebagai satu regu dan klub, jika Anda menjaga clean sheet, Anda tidak akan pernah kalah. Mungkin 38 kali hasil imbang 0-0 tidak bagus sepanjang musim! Tapi itu dasar yang bagus dan Liverpool mendapatkan lima clean sheet secara beruntun," kata Robertson di Soccerway.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertahankan Performa

Robertson berharap timnya bisa meneruskan performa positif di lini belakang.

“Meskipun kami banyak memenangkan pertandingan sebelumnya, tapi kami sulit clean sheet di awal musim. Kami harus terus berjalan dan tahu bahwa clean sheet akan datang. Jadi, senang rasanya mendapatkan lima clean sheet secara beruntun, tetapi ini tentang menjaga agar tetap berlanjut sekarang," Robertson menambahkan.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Liverpool sendiri kini bertengger nyaman di puncak klasemen Liga Inggris dengan 58 poin.

The Reds unggul 13 angka atas Leicester City yang berada di bawahnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Andy Robertson