Sukses

MotoGP: Pakai Seragam Repsol Honda, Begini Perasaan Alex Marquez

Alex Marquez resmi bergabung dengan Repsol Honda untuk MotoGP 2020 dan dia fokus untuk mempelajari motor agar meraih hasil maksimal.

Liputan6.com, Cervera - Resmi memasuki MotoGP 2020, resmi pula Alex Marquez boleh mengenakan atribut tim barunya, Repsol Honda. Menjadi debutan MotoGP, rider berusia 23 tahun yang juga juara dunia Moto2 2019 ini mengaku belum terbiasa mengenakan seragam berwarna oranye, hitam, dan putih.

Hal ini ia sampaikan wawancaranya dengan situs resmi Honda Racing Corporation yang dirilis pada Kamis (2/1/2020). Menurut Marquez, ini adalah impian jadi nyata, mengingat ia sudah mendamba-dambakan kesempatan naik ke kelas tertinggi sejak lama.

"Sebuah kehormatan mengenakan seragam dengan warna Repsol Honda. Saya senang dapat peluang ini dan naik ke MotoGP. Saya masih heran melihat warna oranye di lengan saya. Saya terbiasa lihat kakak saya pakai seragam ini, tapi tidak di tubuh saya. Jadi ini momen spesial," tuturnya.

Adik Marc Marquez ini pun yakin bahwa membela tim pabrikan adalah impian semua rider muda, dan ia justru beruntung dua kali lipat, karena dapat kesempatan membela tim paling prestisius dalam sejarah MotoGP. Saat mendapat tawaran tersebut, tanpa ragu ia pun menerimanya.

"Usai juara Moto2, harapan Anda pasti jadi rider tim pabrikan, jadi keinginan saya terwujud. Membela Repsol Honda, tim paling prestisius di MotoGP, adalah kehormatan. Ini tantangan besar, tapi menyenangkan. Sejak awal saya menginginkan peluang ini, yakin 100%, dan saya akan coba menikmatinya," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelajari Motor

Seperti debutan MotoGP lainnya, Marquez juga ingin menyabet gelar debutan terbaik musim ini. Meski begitu, ia belum mau sesumbar target peringkat di klasemen akhir. El Pistolas mengaku ingin fokus mempelajari motornya terlebih dahulu.

"Saya ingin jadi debutan terbaik, itu target utama. Tapi soal target posisi atau sebagainya, saat ini saya ingin fokus saja dalam memahami motor dan mencoba membangun rasa percaya diri. Saya harus lihat potensi nyata saya, dan paham apa yang bisa saya lakukan pada balapan pertama," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Status Debutan

Berstatus debutan, Marquez diperbolehkan turun dalam uji coba pramusim shakedown MotoGP Sepang, Malaysia, pada 2-4 Februari. Setelahnya, ia bisa bergabung dengan rider-rider yang lebih senior pada 7-9 Februari mendatang.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Disadur dari Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 3/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.