MotoGP: Pakai Seragam Repsol Honda, Begini Perasaan Alex Marquez

Oleh Liputan6.com pada 04 Jan 2020, 13:50 WIB
Diperbarui 04 Jan 2020, 14:15 WIB
Ikuti Jejak Sang Kakak, Alex Marquez Jadi Juara Dunia

Liputan6.com, Cervera - Resmi memasuki MotoGP 2020, resmi pula Alex Marquez boleh mengenakan atribut tim barunya, Repsol Honda. Menjadi debutan MotoGP, rider berusia 23 tahun yang juga juara dunia Moto2 2019 ini mengaku belum terbiasa mengenakan seragam berwarna oranye, hitam, dan putih.

Hal ini ia sampaikan wawancaranya dengan situs resmi Honda Racing Corporation yang dirilis pada Kamis (2/1/2020). Menurut Marquez, ini adalah impian jadi nyata, mengingat ia sudah mendamba-dambakan kesempatan naik ke kelas tertinggi sejak lama.

"Sebuah kehormatan mengenakan seragam dengan warna Repsol Honda. Saya senang dapat peluang ini dan naik ke MotoGP. Saya masih heran melihat warna oranye di lengan saya. Saya terbiasa lihat kakak saya pakai seragam ini, tapi tidak di tubuh saya. Jadi ini momen spesial," tuturnya.

Adik Marc Marquez ini pun yakin bahwa membela tim pabrikan adalah impian semua rider muda, dan ia justru beruntung dua kali lipat, karena dapat kesempatan membela tim paling prestisius dalam sejarah MotoGP. Saat mendapat tawaran tersebut, tanpa ragu ia pun menerimanya.

"Usai juara Moto2, harapan Anda pasti jadi rider tim pabrikan, jadi keinginan saya terwujud. Membela Repsol Honda, tim paling prestisius di MotoGP, adalah kehormatan. Ini tantangan besar, tapi menyenangkan. Sejak awal saya menginginkan peluang ini, yakin 100%, dan saya akan coba menikmatinya," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Pelajari Motor

Marc Marquez & Alex Marquez_(AFP Photo/Quique Garcia)
Marc Marquez dan Alex Marquez. (AFP Photo/Quique Garcia)

Seperti debutan MotoGP lainnya, Marquez juga ingin menyabet gelar debutan terbaik musim ini. Meski begitu, ia belum mau sesumbar target peringkat di klasemen akhir. El Pistolas mengaku ingin fokus mempelajari motornya terlebih dahulu.

"Saya ingin jadi debutan terbaik, itu target utama. Tapi soal target posisi atau sebagainya, saat ini saya ingin fokus saja dalam memahami motor dan mencoba membangun rasa percaya diri. Saya harus lihat potensi nyata saya, dan paham apa yang bisa saya lakukan pada balapan pertama," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Status Debutan

Berstatus debutan, Marquez diperbolehkan turun dalam uji coba pramusim shakedown MotoGP Sepang, Malaysia, pada 2-4 Februari. Setelahnya, ia bisa bergabung dengan rider-rider yang lebih senior pada 7-9 Februari mendatang.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Disadur dari Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 3/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓