Sukses

Indonesia Jadi Juara Umum Kejuaraan Hapkido Asia

Empat medali emas diraih Kontingen Indonesia di kategori senior pada ajang yang digelar di Hong Kong.

Liputan6.com, Jakarta - Kontingen Indonesia berhasil menjadi juara umum Kejuaraan Hapkido WHMAF Asia di Hongkong. Ajang yang diadakan di Shek Kip Mei Park Sports Center Sport Center, tersebut digelar 29 Desember 2019 lalu.

Kejuaraan Hapkido Asia ini diikuti 10 negara. Selain Indonesia, ada Korea, Macau, Tiongkok, Vietnam, Nepal, Brunei, Thailand, India, dan tuan rumah Hongkong. Total peserta mencapai lebih dari 200 orang.

Berkekuatan 15 atlet dan dua orang pelatih, tim Indonesia berhasil membawa pulang empat emas, satu perak dan satu perunggu. Tiga emas sendiri diraih dari kategori Daeryun, kemudian satu emas lainnya dari kategori Hyung.

"Untuk meraih juara harus betul-betul dari unsure atlet, teknik, stamina dan cara latihan, diukur dari speed, power, akurasi dsb, pemusatan latihan tidak boleh salah," kata Ketua Umum Hapkido Indonesia, GBPH Prabukusumo. 

Dari 15 atlet yang berangkat, delapan diantaranya merupakan atlet putri sedangkan sisanya tujuh orang atlet putra. Atlet yang mampu meraih medali emas adalah Fellie Deparisa, Jeffry Kurniawan, Devi Safitri, dan Sylvia Candra Kurniawan. Satu perak didapat oleh Pangisi Yando. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Junior

Selain atlet-atlet senior, ada pula atlet junior yang turut di ajang tersebut. Di kategori junior, Indonesia mendapat enam emas dan satu perak. 

Enam atlet yang mendapat emas adalah Christopher Sanjaya, Shannon Tanjaya, Julia Sinta, Terania Pricilia, Awwabin Sofani dan Rafi Rajendra. Perak disumbangkan Hajjan Nugroho. 

Hapkido sendiri merupakan cabang olahraga baru di Indonesia, yang baru berkembang selama lima tahun belakangan. Hapkido sendiri baru diresmikan oleh KONI Pusat belum lama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini