Sukses

Persebaya Surabaya Gelar TC di Yogyakarta

Persebaya akan berangkat ke Yogyakarta untuk menggelar TC menyambut kompetisi 2020.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berencana menggelar training camp menyambut musim 2020. Pelatih Aji Santoso merasa perlu melakukannya mengingat banyaknya jumlah kompetisi.

Bajul Ijo mulai menggelar latihan perdana pada 6 Januari. David da Silva dan kawan-kawan kemudian melakoni uji coba melawan Persis Solo, 11 Januari. Setelah itu Persebaya melaksanakan TC di Yogyakarta.

"Tanggal 15 Januari nanti rencananya kita akan ke Yogyakarta untuk melakukan pemusatan latihan di sana," ungkap Aji.

Sebagai runner-up Liga 1 2019, Persebaya bakal mewakili Indonesia di ASEAN Club Championship. Bajul Ijo juga harus bersiap ambil bagian di Piala Indonesia, AFC Cup, serta tentunya Liga 1 2020.

"Kita akan mengikuti beberapa ajang. Tidak semua jadi prioritas. Saya sebagai pelatih akan bertemu dengan manajemen untuk membahas mana yang didahulukan," jelas Aji, dilansir situs resmi Liga 1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Amankan Alwi Slamat

Persebaya sejauh ini sudah mengamankan jasa 13 pemain. Nama teranyar yang dipagari adalah Alwi Slamat.

Manajemen klub mempertahankannya berkat kontribusi positif pada paruh akhir Liga 1 2019. "Senang bisa membela Persebaya musim depan. Saya akan berjuang untuk memberikan yang lebih baik di tahun kedua," kata Alwi.

Persebaya memboyong Alwi dari PSMS Medan pada 2019. Sempat kurang bersinar di awal musim, dia terlahir kembali begitu Aji Santoso memegang kendali Persebaya. Dari 13 pertandingan bersama Bajol Ijo musim lalu, Alwi bermain selama 551 menit dan mencetak dua assist.

"Alwi belum mencapai performa terbaiknya. Dia masih bisa banyak berkembang. Apabila bisa main lebih simple, dia akan menjadi pemain hebat musim depan," kata Aji.

3 dari 3 halaman

Skuat Persebaya

Sebelum Alwi, Persebaya mengamankan jasa Da Silva, Aryn Williams, Hansamu Yama PranataRendi Irwan, Oktafianus Fernando, Irfan Jaya, Abu Rizal Maulana, Muhammad Hidayat, dan Mokhamad Syaifuddin.

Mereka juga merekrut Arif Satria (sebelumnya Persela Lamongan), Bayu Nugroho (PSIS Semarang), dan Ricky Kambuaya (PSS Sleman).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.