Sukses

Hadapi Jadwal Padat di 2020, Persebaya Bakal Tentukan Prioritas

Selain tampil di Liga 1 2020, Persebaya juga harus tampil di dua ajang lainnya. Yaitu Piala Indonesia dan ASEAN Club Championship (ACC) 2020, yang merupakan turnamen antarklub se-ASEAN.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menghadapi jadwal padat di tahun 2020. Beberapa ajang akan dihadapi runner up Shopee Liga 1 2019 ini.

Ya, selain tampil di Liga 1 2020, Tim Bajol Ijo juga harus tampil di dua ajang lainnya. Yaitu Piala Indonesia dan ASEAN Club Championship (ACC) 2020, yang merupakan turnamen antarklub se-ASEAN.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyebut, mereka tentu berharap bisa berprestasi di ketiga ajang itu. Namun, mantan bek kiri andal ini mengatakan tetap harus ada yang jadi prioritas utama.

Maka itu, Aji mengaku bakal berkoordinasi dengan manajemen Persebaya. Dia akan membicarakan, menentukan ajang mana yang menjadi prioritas Persebaya selain Liga 1.

"Kita akan mengikuti beberapa kompetisi. Tidak semua jadi prioritas. Saya sebagai pelatih akan bertemu dengan manajemen untuk membahas mana yang akan jadi prioritas," ujar Aji, seperti dikutip dari situs PT Liga Indonesia Baru.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Latihan Pertama

Aji sendiri telah mengagendakan tanggal 6 Januari 2020 sebagai latihan pertama Persebaya. Di tanggal tersebut, kata Aji, semua pemain diharapkan sudah berkumpul dan memulai latihan.

Kami tentunya akan mempersiapkan tim sebaik mungkin," imbuh mantan pelatih Persela Lamongan dan PSIM Yogyakarta tersebut.

3 dari 4 halaman

Uji Joba lawan Persis

Setelah itu, kata Aji, rencananya mereka akan menggelar uji coba menghadapi Persis Solo, pada 11 Januari 2020. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Setelah itu, baru, Persebaya akan melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. "Tanggal 15 Januari nanti rencananya kita akan ke Jogja untuk melakukan pemusatan latihan di sana," ujar Aji lagi.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga 1

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.