Sukses

Kenakan Nomor 21 di AC Milan, Ini Alasan Ibrahimovic

Setelah lolos tes medis, Ibrahimovic langsung teken kontrak dan diperkenalkan sebagai pemain baru AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Zlatan Ibrahimovic bakal kembali jadi andalan AC Milan. Penyerang gaek berusia 38 tahun itu resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar I Rossoneri, Kamis (2/2/2020).

Setelah lolos tes medis, Ibrahimovic langsung teken kontrak dan diperkenalkan sebagai pemain baru AC Milan. Ibrahimovic akan memakai nomor punggung 21.

Tentu, Ibra, panggilannya tidak asal memilih nomor tersebut. Pemain asal Swedia ini mengungkapkan alasannya.

"Saya memperlihatkan nomor-nomor yang tersedia kepada anak-anak saya dan mereka memilih nomor 21, jadi saya pun memilih nomor ini," kata Ibrahimovic kepada Milan TV.

Ibrahimovic pun mengungkapkan ambisinya bersama AC Milan. "Tujuan saya adalah membantu klub dan tim ini maju...semua orang bahagia sekali dan saya menerima banyak pesan selamat. Kini akhirnya pindah secara resmi," ujarnya.

 

Saksikan Video Ibrahimovic di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disambut Boban

Ibrahimovic tiba di Bandara Linate pada Kamis pagi, disambut oleh petinggi AC Milan Zvonimir Boban. Dia langsung menjalani serangkaian tes medis.

Pemain asal Swedia ini dikontrak AC Milan selama setengah musim, dengan opsi perpanjangan semusim lagi. Opsi ini akan otomatis aktif jika Ibrahimovic memenuhi sejumlah syarat yang ditetapkan AC Milan.

Ibrahimovic kemungkinan akan melakoni debut kedua bersama AC Milan Senin (6/1/2020) saat pasukan Stefano Pioli berhadapan dengan Sampdoria pada lanjutan Serie A.

 

 

3 dari 3 halaman

Periode Kedua

Bagi Ibrahimovic, ini adalah periode kedua berseragam Milan. Sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic membela Il Diavolo Rosso pada musim 2010 sampai 2012.

Selama dua musim memperkuat AC Milan, Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak 56 gol dari 85 pertandingan di seluruh ajang. Ibracadabra turut membantu Milan meraih trofi Serie A 2010-2011 dan Piala Super Italia 2011.

"Saya ingat berada di sini di tempat yang sama bertahun-tahun lalu. Yang terpenting saya di sini, saya sangat senang," ujar Ibra.

"Saya selalu mengatakan ini adalah rumah saya dan akhirnya saya kembali. Saya sudah memperkuat klub lain beberapa waktu, tetapi saya telah kembali dan itu yang penting," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.