Sukses

Legenda MU Iba Solskjaer Masih Dirongrong Pertanyaan tentang Pogba

Legenda Manchester United, Ryan Giggs, kasihan koleganya, Ole Gunnar Solskjaer, terus menerus dapat pertanyaan perihal masa depan Paul Pogba.

Manchester - Kiprah Paul Pogba sebagai manajer Manchester United (MU) masih jadi sorotan. Legenda MU, Ryan Giggs, sampai iba mengetahui Solskjaer terus dirongrong pertanyaan seputar masa depan Paul Pogba.

Pria asal Wales itu pun menyarankan koleganya itu untuk melepas Pogba. Apalagi jika melihat kontribusi pemain berusia 26 tahun itu pada paruh pertama musim 2019-2020 tidak cukup besar. Ia belum tampil optimal lantaran mengalami cedera dan absen cukup lama.

Dua klub besar, Real Madrid dan Juventus, dikabarkan tertarik mendatangkan Pogba.

"Saya kasihan dengan Solskjaer karena dia harus selalu menjawab pertanyaan tentang masa depan Paul Pogba. Saya bisa katakan bahwa MU kini dalam momen bagus tanpa Paul Pogba," kata Giggs.

Dengan kondisi yang terjadi saat ini, Giggs juga memastikan ia tidak ingin melihat Pogba di skuat Manchester United pada musim depan.

Sebelum kalah 0-2 melawan Arsenal (2/1/2020), MU berada dalam performa yang bagus. Setan Merah bahkan bisa menang atas Manchester City (8/12/2019). Hasil ini diraih tanpa Paul Pogba dalam susunan pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cedera dan Tidak Konsisten

Di sisi lain, Ryan Giggs tidak pernah meragukan Paul Pogba secara talenta. Namun, Giggs menilai ada dua masalah utama yang harus diselesaikan Pogba, yakni cedera dan permainan yang tidak konsisten.

"Paul Pogba sudah sembuh dan bermain bagus di beberapa laga, tapi dia kini cedera lagi. Dia punya bakat yang hebat, namun tidak konsisten. Harusnya Solskjaer menjawab soal pemain yang bugar saja," kata Giggs, yang juga pelatih Timnas Wales itu.

Setelah bermain selama 45 menit saat mengalahkan Newcastle United 4-1 (27/12/2019), Pogba lantas absen dalam dua laga terakhir Manchester United. Mantan pemain Juventus tersebut dikabarkan kembali mengalami cedera.

Sumber Asli: Premier League

Disadur dari: Bola.net (Penulis/Editor: Asad Arifin. Published: 3/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.