Sukses

Diminta Tampil Mendadak, Wakil Kapten Liverpool Merasa Bak Supersub

Saat sesi pemanasan, gelandang Liverpool, Naby Keita mengalami cedera paha.

Liputan6.com, Liverpool - Perubahan dadakan dilakukan manajer Liverpool, Jurgen Klopp kala menjamu Sheffield United di Anfield Stadium, Jumat (3/1/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Dia harus mengubah susunan pemain saat sesi pemanasan sebelum pertandingan berakhir.

Saat sesi pemanasan, gelandang Liverpool, Naby Keita mengalami cedera paha. Alhasil, Klopp harus mengubah komposisi pemain yang sudah dipilihnya, yakni menggantikan Naby Keita dengan James Milner.

"Saya tidak tahu apa-apa sampai masuk ke ruang ganti setelah pemanasan," kata James Milner, yang merupakan wakil kapten Liverpool, dikutip dari situs resmi klub.

"Namun, sebagai pria, saya selalu siap untuk pergi ke lapangan. Kami selalu melakukan hal yang benar sehingga tidak ada masalah mengenai pemain yang diturunkan," ucapnya menambahkan.

Kendati menjadi pemain dadakan, Milner merasa menjadi supersub. Dalam laga melawan Sheffield United, Milner membantu Liverpool mendominasi lini tengah.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Performa Milner

Sepanjang pertandingan, Milner melepaskan 86 umpan dengan tingkat keberhasilan sebesar 90 persen. Keberadaan pria berusia 33 tahun itu membuat The Reds, sebutan Liverpool, menguasai ball possession hingga 72 persen.

Tak hanya itu, Milner juga melakukan dua tekel dan satu intersep untuk memutus serangan Sheffield United. Dia juga memenangkan dua duel melawan pemain lawan.

"Saya merasa seperti supersub. Itu adalah mental. Jika Anda tetap menjaganya secara mental, saya pikir ini bukan masalah besar (ketika kehilangan pemain jelang pertandingan)," ucap Milner.

 

3 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas Sheffield United di Stadion Anfield, Jumat (3/1/2019) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Liverpool atas Sheffield United dicetak oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Kemenangan ini membuat Liverpool semakin berjaya di puncak klasemen Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp sudah mendapat 58 poin. Adapun Sheffield tertahan di urutan delapan dengan 29 angka.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Top Scorer Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • James Milner adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    James Milner adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    James Milner

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris