Cristiano Ronaldo Berpotensi Pecahkan 5 Rekor Ini di 2020

Oleh Nurfahmi Budi pada 03 Jan 2020, 18:10 WIB
Diperbarui 04 Jan 2020, 10:15 WIB
Top Scorer Sementara Serie A 2019

Turin - Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, menjadi satu di antara individu yang terus menuai atensi dari publik. Pada saat jeda Liga Italia Serie A dan kompetisi di kawasan Eropa, Cristiano Ronaldo tetap mendapat perhatian dari media serta publik.

Tak sekadar aktivitas lifestyle selama liburan, ia juga mendapat apresiasi atas perjuangannya di atas lapangan hijau. Satu di antaranya terjadi ketika bintang Juventus tersebut terpilih sebagai Pemain Terbaik 2019 pada Globe Soccer Awards 2019, di Dubai, Uni Emirat Arab.

Kini, publik sudah menunggu apa saja yang akan dipersembahkan, dilakukan ataupun dicapai Cristiano Ronaldo sepanjang 2020.

Berikut ini beberapa rekor yang bisa saja dipecahkan Cristiano Ronaldo tersebut :

 

2 dari 6 halaman

Gelar Liga Champions Terbanyak

Lima Kali Juara Liga Champions, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru
(AP/Pavel Golovkin)

Hingga kini Cristiano Ronaldo sudah meraih lima trofi Liga Champions sepanjang karier. Kali terakhir Cristiano Ronaldo mengangkat trofi tersebut pada 2018, ketika Real Madrid mengalahkan Liverpool di partai final.

Jika berhasil mengantar Juventus menjadi juara musim ini, Cristiano Ronaldo akan menyamai rekor legenda Real Madrid, Francisco Gento. Nama terakhir meraih enam gelar juara.

 

3 dari 6 halaman

Top Skorer Sepanjang Masa di Pentas Piala Eropa

Pertandingan Portugal Vs Luksemburg
(AP/Armando Franca)

Sejauh ini Cristiano Ronaldo sudah mencetak total sembilan gol dalam empat turnamen Piala Eropa. Catatan ini membuat pemain 34 tahun itu menyamai rekor pencetak gol terbanyak bersama Michel Platini.

Jika bisa mencetak minimal satu gol di pentas Euro 2020 mendatang, Cristiano Ronaldo bakal ditahbiskan menjadi top skorer sepanjang masa di panggung Piala Eropa.

 

4 dari 6 halaman

Hattrick Terbanyak Liga Champions

Gol Ronaldo dan Higuain Bawa Juventus Taklukkan Bayer Leverkusen
(AP Photo/Martin Meissner)

Bersama sang rival, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo sama-sama sudah menciptakan delapan hattrick di ajang Liga Champions. Catatan ini melebihi capaian pemain mana pun.

Lagi-lagi, jika Cristiano Ronaldo mampu mencetak hattrick lagi di fase knock-out musim ini, atau mungkin pada penyisihan grup musim depan, ia bisa menjadi pemegang rekor sendirian, tentu jika Messi tak mencetak hattrick lagi.

 

5 dari 6 halaman

Pemain Pertama yang jadi Top Skorer di Inggris, Spanyol, dan Italia

Ronaldo Jadi Incaran Penyusup di Laga Juventus Vs Leverkusen
(AP Photo/Martin Meissner)

Pada Liga Italia Serie A musim ini, Cristiano Ronaldo masih berada di peringkat keempat dalam daftar top skorer sementara dengan koleksi 10 gol. Ia tertinggal dari Joao Pedro (11 gol), Romelu Lukaku (12), dan Ciro Immobile (17).

Namun jika menaikkan performanya di paruh kedua musim in, bukan tidak mungkin Cristiano Ronaldo bakal mampu mengejar para pesaingnya.

Jika demikian, Cristiano Ronaldo bakal berpeluang menjadi pemain pertama yang menyabet gelar top skorer di tiga kompetisi paling populer, yakni Premier League Inggris, La Liga Spanyol, dan Serie A Italia.

 

6 dari 6 halaman

Top Skorer Internasional Sepanjang Masa

Ronaldo Jadi Incaran Penyusup di Laga Juventus Vs Leverkusen
(AP Photo/Martin Meissner)

Cristiano Ronaldo sudah mencetak 99 gol selama berseragam Portugal. Tahun ini CR7 diyakini bisa mencetak gol tambahan untuk melewati catatan gol terbanyak di pentas internasional yang kini dipegang legenda Iran, Ali Daei.

Diolah dari : Bola.net

Penulis : Ari Prayoga

Publish : 2 Januari 2020

Lanjutkan Membaca ↓