10 Pemain Terjangkit Flu, La Liga Batalkan Duel Zaragoza vs Gijon

Oleh Marco Tampubolon pada 03 Jan 2020, 13:30 WIB
Diperbarui 03 Jan 2020, 20:15 WIB
Gelandang Sporting Gijon, Sergio Alvarez

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan Divisi II La Liga yang mempertemukan Sporting Gijon melawan Real Zaragoza akhirnya resmi ditunda. Komite pertandingan mengabulkan permintaan Gijon setelah 10 pemainnya terjangkit virus flu jelang pertandingan. 

Sporting Gijon seharusnya bertemu Zaragoza di Estadio de la Romareda, Jumat (3/1/2020) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Skuat Gijon telah menempuh 7 jam perjalanan untuk laga ini sebelum akhirnya permohonan yang telah mereka ajukan kepada komite pertandingan disetujui. 

Dokter tim kepada Radio Marca, mengatakan, sebanyak 10 pemain mengalami demam tinggi sebelum laga. Suhu badannya mencapai 38 derajat Celcius. "Selain itu, lima pemain lainnya juga menunjukkan gejala yang sama," ujar Kepala Tim Kesehatan Sporting Gijon, Antonio Maestro menjelaskan. 

Dalam kondisi seperti ini, Gijon meminta agar pertandingan melawan Zaragoza ditunda. Dan sembari menunggu jawaban, pelatih Gijon, Miroslav Djukic, tetap membawa pemain yang flu ke Zaragoza. 

Para pemain bertolak dengan bus yang berbeda. Kesepuluh pemain yang terserang flu ditempatkan dalam satu bus yang sama. Sementara bus lainnya dihuni oleh 12 pemain yang sehat. 

Namun belakangan, Miroslav Djukic memutuskan membawa satu pemain lagi, yakni Berto Espeso. Dengan kehadiran pemain muda itu, stok amunis Djukic bertambah menjadi 13 pemain. 

Selain Real Zaragoza vs Sporting Gijon, Sabtu ini, La Liga juga akan menghadirkan dua laga dari Divisi Utama lainnya. Apa saja? Simak jadwal selengkapnya di halaman selanjutnya. 

 

2 dari 3 halaman

Jadwal La Liga

Logo La Liga
Logo La Liga (Istimewa)

Sabtu (4/1/2020):

Real Valldolid vs Leganes

Sevilla vs Athletic Club

 

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓