Harry Maguire Tuntut MU Lebih Konsisten di Liga Inggris

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 03 Jan 2020, 11:30 WIB
Diperbarui 03 Jan 2020, 11:30 WIB
MU Vs Arsenal

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Harry Maguire menuntut konsistensi dari rekan setimnya sendiri untuk menembus empat besar Liga Inggris. Maguire menyebut Setan Merah, sebutan MU, masih tampil tidak meyakinkan.

Maguire terlihat kecewa dengan performa MU kala kalah dua gol tanpa balas di kandang Arsenal, Emirates Stadium, 2 Januari 2020. Kekalahan tersebut membuat Setan Merah gagal memangkas poin dengan Chelsea yang berada di posisi empat besar.

Saat ini, Setan Merah berada di posisi kelima dengan 31 poin. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tertinggal lima angka dari Chelsea.

"Jika kami tidak menemukan konsistensi, seperti yang kami lakukan di paruh pertama musim ini, kami tidak bisa menembus empat besar," ucap Maguire, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Kita harus menantang diri sendiri. Kita harus mengangkat diri dan meningkatkan kemampua," kata bek MU berusia 26 tahun tersebut menegaskan.

 

 

2 dari 5 halaman

Main Buruk di Kandang Arsenal

Arsenal Hajar Manchester United di Emirates Stadium
Pemain Arsenal Sokratis Papastathopoulos (kedua kanan) saat mencetak gol ke gawang Manchester United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Rabu (1/1/2020). Arsenal menang 2-0. (AP Photo/Matt Dunham)

Lebih lanjut, Maguire mengatakan, MU bermain buruk di kandang Arsenal. Terlebih di babak pertama ketika Meriam London, sebutan Arsenal, mampu mencetak dua gol melalui Nicolas Pepe dan Sokratis Papastathopoulos.

"Kami memulai permainan dengan baik. Bahkan, dalam 10 menit pertama, kami bisa menciptakan dua peluang bagus. Namun setelah itu hingga babak pertama berakhir, Arsenal berada di atas kami," ujar Maguire.

"Mereka bermain lebih agresif, penuh intensitas, dan menekan kami dengan baik. Di babak kedua, kami terengah-engah untuk menciptakan peluang. Kami tidak cukup baik," katanya menegaskan.

3 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
4 dari 5 halaman

Top Scorer Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓