Sukses

Harry Maguire Tuntut MU Lebih Konsisten di Liga Inggris

Maguire terlihat kecewa dengan performa MU kala kalah dua gol tanpa balas di kandang Arsenal, Emirates Stadium, 2 Januari 2020.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Harry Maguire menuntut konsistensi dari rekan setimnya sendiri untuk menembus empat besar Liga Inggris. Maguire menyebut Setan Merah, sebutan MU, masih tampil tidak meyakinkan.

Maguire terlihat kecewa dengan performa MU kala kalah dua gol tanpa balas di kandang Arsenal, Emirates Stadium, 2 Januari 2020. Kekalahan tersebut membuat Setan Merah gagal memangkas poin dengan Chelsea yang berada di posisi empat besar.

Saat ini, Setan Merah berada di posisi kelima dengan 31 poin. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tertinggal lima angka dari Chelsea.

"Jika kami tidak menemukan konsistensi, seperti yang kami lakukan di paruh pertama musim ini, kami tidak bisa menembus empat besar," ucap Maguire, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Kita harus menantang diri sendiri. Kita harus mengangkat diri dan meningkatkan kemampua," kata bek MU berusia 26 tahun tersebut menegaskan.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Main Buruk di Kandang Arsenal

Lebih lanjut, Maguire mengatakan, MU bermain buruk di kandang Arsenal. Terlebih di babak pertama ketika Meriam London, sebutan Arsenal, mampu mencetak dua gol melalui Nicolas Pepe dan Sokratis Papastathopoulos.

"Kami memulai permainan dengan baik. Bahkan, dalam 10 menit pertama, kami bisa menciptakan dua peluang bagus. Namun setelah itu hingga babak pertama berakhir, Arsenal berada di atas kami," ujar Maguire.

"Mereka bermain lebih agresif, penuh intensitas, dan menekan kami dengan baik. Di babak kedua, kami terengah-engah untuk menciptakan peluang. Kami tidak cukup baik," katanya menegaskan.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
4 dari 4 halaman

Top Scorer Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire