Sukses

Genap Setahun, Liverpool Tidak Pernah Kalah di Liga Inggris

Liverpool mencatatkan 37 laga secara beruntun tidak terkalahkan atau biasa disebut unbeaten. Rinciannya, Liverpool meraih 32 kemenangan dan lima hasil imbang.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas Sheffield United di Anfield Stadium, Jumat (3/1/2020) dalam lanjutan Liga Inggris. Kemenangan itu membuat The Reds, sebutan Liverpool, genap setahun tidak terkalahkan di Liga Inggris.

Ya, di tanggal yang sama, pada tahun 2019, Liverpool menelan kekalahan. Kala itu, Liverpool kalah 1-2 dari Manchester City di Etihad Stadium.

Sejak kekalahan tersebut, tim asuhan Jurgen Klopp mencatatkan 37 laga secara beruntun tidak terkalahkan atau biasa disebut unbeaten. Rinciannya, Liverpool meraih 32 kemenangan dan lima hasil imbang.

Namun untuk musim 2019/20, Liverpool hanya meraih satu hasil imbang. Catatan tersebut didapat saat bermain imbang 1-1 melawan Manchester United di Old Trafford.

Kendati demikian, rentetan tanpa kekalahan Liverpool masih kalah dari Chelsea (40 pertandingan pada musim 2004/05) dan Arsenal (49 pertandingan pada musim 2003/04). Dua tim yang mencatatkan unbeaten itu berhasil menjadi juara Liga Inggris.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klopp Puas

Tentunya prestasi tidak terkalahkan Liverpool itu membuat sang manajer, Jurgen Klopp puas. Namun, pria asal Jerman itu tidak mau tergesa-gesa untuk melewati raihan yang sudah dikantongi Chelsea dan Arsenal.

"Tentu sangat bagus ya (tak terkalahkan selama setahun), tapi kan targetnya bukan itu, melainkan terus memenangkan setiap laga yang kami mainkan," ujar Klopp kepada BBC.

"Hal terbaik saat melawan Sheffield United adalah membuat laga ini menjadi biasa-biasa saja, karena kami betul-betul mengontrol jalannya pertandingan," kata pria berusia 52 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
4 dari 4 halaman

Top Scorer Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp