Sukses

Masuk Radar Barcelona, Aubameyang Pilih Setia Bersama Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang masuk dalam daftar belanja Barcelona dan Inter Milan. Namun, dia mengaku masih menikmati kariernya bersama Arsenal

London - Pierre-Emerick Aubameyang mengaku masih menikmati kariernya bersama Arsenal. Aubameyang pun memastikan 100 persen tetap berseragam The Gunners.

Sejak memperkuat Arsenal pada Januari 2018, penyerang Timnas Gabon itu langsung menjadi andalan di lini serang. Pada musim ini, dia berhasil mendulang 15 gol dari 24 pertandingan di seluruh ajang.

Meski selalu menghuni skuat inti dan dipercaya menjabat sebagai kapten The Gunners, Pierre-Emerick Aubameyang kerap dikabarkan ingin hengkang ke klub lain. Puasa gelar selama dua setengah musim, menjadi penyebab Aubameyang berniat angkat kaki dari Arsenal.

Mantan bomber Borussia Dortmund itu pun masih enggan menambah durasi kerjanya bersama Tim Gudang Peluru. Padahal, kontrak Aubameyang akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Situasi tersebut membuat Barcelona dan Inter Milan dikabarkan Mirror tertarik untuk mendapatkan jasa si pemain pada bursa transfer Januari 2020. Barca dan Inter siap bersaing demi bisa menebus Aubameyang dari Arsenal.

 

Video:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Bertahan

Meski begitu, Pierre-Emerick Aubameyang menampik bakal hengkang dari Arsenal. Baginya, kabar kepergian dari Stadion Emirates hanya rumor yang dikembangkan oleh media-media di Inggris.

"Pers Inggris suka berbicara banyak. Untuk sekarang, saya berada di sini. Saya 100 persen di Arsenal," jelas pemain bernama lengkap Pierre-Emerick Emiliano Francois Aubameyang tersebut.

Sejauh ini, Aubameyang telah tampil dalam 90 laga bersama Arsenal. Dari 90 pertandingan tersebut, dia berhasil mendulang 56 gol dan 13 assist.

Sumber: Mirror

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.