Sukses

Liverpool Masih Unbeaten di Liga Inggris, Jurgen Klopp Ungkap Suasana di Ruang Ganti

Liverpool menjadi satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan dari 20 pertandingan di Liga Inggris. Mereka meraih 19 kemenangan dan sekali hasil imbang.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool masih berada di jalur kemenangan. Terbaru, pada Jumat (3/1/2019), Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas Sheffield United di Anfield Stadium dalam lanjutan Liga Inggris.

Dua gol kemenangan Liverpool atas Sheffield United dicetak oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane. Tak hanya menang, The Reds juga mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 72 persen.

Kemenangan ini membuat Liverpool semakin berjaya di puncak klasemen Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp sudah mendapat 58 poin. Adapun Sheffield tertahan di urutan delapan dengan 29 angka.

The Reds juga menjadi satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan dari 20 pertandingan di Liga Inggris. Mereka meraih 19 kemenangan dan sekali hasil imbang.

Usai pertandingan melawan Sheffield United, manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkap situasi di ruang ganti setelah mereka masih unbeaten atau tidak terkalahkan di Liga Inggris.

"Di ruang ganti? Tidak ada pesta atau semacamnya. Ini benar-benar periode yang intens. Tidak ada seorang pemain yang keluar malah atau minum-minum," kata Klopp seperti dikutip dari situs Liverpool.

"Yang saya tahu, mereka semua senang ketika berada di tempat tidur, saya juga. Ini sangat baik dan membuat saya sangat senang, jujur," ucap manajer Liverpool berkebangsaan Jerman tersebut.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perlu Perbaikan

Kendati masih unbeaten, Jurgen Klopp menyebut timnya masih punya banyak hal yang harus diperbaiki. Terlebih, Liga Inggris masih berjalan setengah musim.

"Kami tahu masih ada ruang untuk perbaikan. Kami hanya peduli dengan tim sendiri. Kami dapat melakukan hal yang baik dan wajib melakukannya," ucap pria berusia 52 tahun tersebut.

"Namun, dalam beberapa pertandingan terakhir, saya melihat kami sudah jauh lebih bail," kata Klopp menegaskan.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
4 dari 4 halaman

Top Scorer Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp