Sukses

Inter Milan Buru Gelandang Tottenham

Inter Milan tertarik merekrut Eriksen yang bisa didapat dengan gratis musim panas 2020.

Milan- Inter Milan dilaporkan Sky Sports Italia, Kamis (2/1/2020), sudah mendekati perwakilan Christian Eriksen. Klub Italia itu bertanya situasi Eriksen yang kontraknya segera habis di Tottenham Hotspur.

Kontrak Eriksen di Tottenham Hotspur akan berakhir pada 30 Juni 2020. Hingga saat ini, The Lilywhites belum mengajukan pembicaraan perihal perpanjangan kontrak pemain asal Denmark itu.

Dengan demikian, Eriksen memiliki kesempatan untuk membuka pembicaraan dengan klub lain pada Januari ini. Tottenham Hotspur pun dikabarkan akan dengan senang menjual Eriksen jika ada pihak yang mengajukan penawaran.

Klub asal London Utara itu tak ingin membiarkan Eriksen pergi secara gratis pada musim panas nanti. Namun, Inter Milan ternyata lebih ingin menunggu kontrak Eriksen habis di Spurs sehingga bisa merekrut tanpa biaya.

Penyebabnya adalah fokus Inter Milan pada bursa transfer Januari ini adalah merekrut Arturo Vidal dari Barcelona. Jadi, Inter baru serius meminang Eriksen pada musim panas nanti.

Eriksen diboyong Tottenham Hotspur pada 2013 dari Ajax Amsterdam. Bersama Tottenham Hotspur, pemain berusia 27 tahun itu telah mengemas 300 pertandingan dan mencetak 69 gol serta 89 assist.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibidik Juventus dan Manchester United

Inter Milan ternyata tak sendirian dalam perburuan jasa Eriksen. Klub Italia lainnya, Juventus, kabarnya juga menaruh minat yang sama terhadap Eriksen.

Selain Juventus, Manchester United juga ingin terlibat dalam perburuan jasa pemain berpostur 182 cm itu. Para peminat Eriksen diyakini harus merogoh kocek sampai 90 juta euro atau setara Rp 1,3 triliun sesuai dengan klausul pelepasan sang pemain.

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Wiwig, Published 2/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.