Sukses

Juventus Resmi Rekrut Wonderkid Incaran MU

Juventus membayar mahar 35 juta euro (sekitar Rp 543 miliar) yang akan dicicil selama lima tahun.

Liputan6.com, Turin- Juventus akhirnya benar-benar memenangi persaingan dengan Manchester United (MU) dalam perburuan wonderkid Dejan Kulusevski dari Atalanta. I Bianconeri meresmikan transfernya pada Kamis (2/1/2020) waktu setempat.

Untuk mendapatkan pemain 19 tahun tersebut, Juventus harus mengeluarkan dana cukup besar. Juventus membayar mahar 35 juta euro (sekitar Rp 543 miliar) yang akan dicicil selama lima tahun.

Nilai transfer Kulusevski bisa melonjak menjadi 44 juta euro tergantung performanya selama bermain di Juventus. Kulusevski dikontrak Juventus sampai Juni 2024.

Pemuda Swedia itu tidak akan langsung bermain untuk Juventus. Kulusevski akan tetap memperkuat Parma pada sisa musim 2019-2020. Juventus meminjamkannya secara gratis.

Kulusevski bersinar bersama Parma di Liga Italia musim 2019-2020. Atalanta meminjamkan Kulusevski ke Parma sejak musim panas lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil Menawan

"Juventus mengumumkan telah tercapai kesepakatan dengan Atalanta untuk transfer Dejan Kulusevski," demikian pernyataan resmi Juventus.

Juventus merekrut Kulusevski setelah melihat penampilan apiknya di Parma. Kulusevski berhasil menjaringkan empat gol dan memberikan tujuh assists dari 17 pertandingan Serie A.

3 dari 3 halaman

Sengit

Untuk mendapatkan Kulusevski, Juventus harus saling sikut dengan sejumlah klub besar Eropa seperti MU, Arsenal, Napoli, Chelsea dan Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Dejan Kulusevski