Sukses

Pogba Cedera, MU Bidik 3 Gelandang Inggris

MU butuh tambahan pemain di lini tengah setelah Pogba dan McTominay mengalami cedera.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) sedang krisis lini tengah di Januari 2020. Dua gelandang andalannya sedang terkena cedera. Paul Pogba menyusul Scott McTominay masuk ruang perawatan.

Pogba baru saja divonis harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera pergelangan kaki. Pemain asal Prancis ini terpaksa absen selama sekitar satu bulan.

Sebelumnya MU sudah kehilangan McTominay. Dia harus absen selama sekitar delapan pekan karena terkena cedera ligamen lutut saat melawan Newcastle.

Pogba dan McTominay selama ini merupakan andalan utama manajer MU Ole Gunnar Solskjaer di lini tengah. Kondisi ini jelas memusingkan MU. Terlebih Jesse Lingard, Andreas Pereira dan Juan Mata penampilannya tidak konsisten.

Solskjaer pun ingin membeli setidaknya satu pemain tengah baru di bursa transfer Januari 2020. The Independent mengklaim ada tiga gelandang yang dibidik MU. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya:

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

James Maddison

Maddison bersinar bersama Leicester City. Dia sering mencetak gol lewat tendnagan jarak jauh. Umpan-umpannya juga sangat bagus.

Pemuda 23 tahun itu sangat produktif untuk ukuran gelandang. Dia telah membukukan enam gol di Liga Inggris 2019-2020.

Selain striker Jamie Vardy, Maddison merupakan kunci sukses Leicester bisa menempati posisi dua klasemen Liga Inggris. MU butuh dana besar untuk merekrut Maddison. Harga Maddison akan berada di atas 60 juta pound.

3 dari 4 halaman

Jack Grealish

Aston Villa boleh saja terpuruk di papan bawah Liga Inggris. Namun Villa punya satu pemain yang menonjol yakni gelandang Jack Grealish. Kehebatannya membuat MU tertarik merekrutnya.

Pemuda Inggris berusia 24 tahun ini mampu menghasilkan enam gol dan lima assists di Liga Inggris musim 2019-2020.

Salah satu gol Grealish musim ini dicetak ke gawang MU dengan cara spektakuler. Dia melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh yang mengecoh kiper David de Gea.

Kehadiran Grealish diharapkan dapat menambah kreativitas di lini tengah MU. Suplai bola matang sangat kurang didapat duet Anthony Martial dan Marcus Rashford di paruh pertama musim ini.

4 dari 4 halaman

Sean Longstaff

Satu gelandang Inggris lainnya yang dibidik MU adalah pemain Newcastle United Sean Longstaff. MU sebenarnya sudah meliriknya sejak bursa transfer musim panas lalu.

Ketika itu MU terpaksa mundur akibat harga yang dipatok Newcastle dianggap kemahalan. The Magpies meminta MU membayar 50 juta pound (Rp 863 miliar).

Mellihat performa Longstaff di musim ini, MU nampaknya tidak akan ragu untuk mengejarnya lagi Januari 2020. Longstaff dapat menjadi penerus Michael Carrick. Gaya mainnya mirip dengan Carrick yang kini jadi asisten pelatih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Multiple Bola