Sukses

Persija Jakarta Sukses Tambah Amunisi Lini Depan

Persija Jakarta merekrut Rafli Mursalim. Mereka mengontrak sang pemain selama tiga tahun.

Jakarta - Persija Jakarta menambah amunisi untuk kompetisi 2020. Macan Kemayoran mengontrak Rafli Mursalim selama tiga tahun untuk mempertajam lini depan.

Presiden Persija Ferry Paulus menyambut baik bergabungnya Rafli. Ferry Paulus berharap Rafli bisa menjadi alternatif tambahan pemain muda di Persija.

"Persija resmi mendatangkan Rafli. Semoga Rafli memperkaya pilihan pemain muda Persija. Kami berharap dia mampu menunjukkan kualitas terbaik," kata Ferry Paulus seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (2/1/2020).

Rafli Mursalim mengawali karier dengan bergabung di akademi PP Al As' Ariyah (2016-2017). Pada 2018, Rafli bergabung dengan Mitra Kukar dan mencatatkan 22 penampilan serta mencetak empat gol.

Dia sempat masuk Timnas Indonesia U-19 pada 2017-2018 dan mencetak 11 gol dari 15 penampilan. Pada 2019, si pemain naik kelas ke Timnas Indonesia U-23 dan mencatatkan dua penampilan.

Rafli Mursalim menjadi pemain ketiga yang diboyong Persija pada bursa transfer. Sebelumnya, Macan Kemayoran sudah mendatangkan Alfath Faathier dan Otavio Dutra untuk memperkuat tim pada musim 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persija Berbenah

Persija sejauh ini sudah melepas delapan pemain. Pemain yang kontraknya tak diperpanjang Persija adalah Maman Abdurrahman, Dany Saputra, Fitra Ridwan, Rahmad Hidayat, Syaffarizal Mursalin, Joan Tomas, dan Xandao, sedangkan Fachruddin Aryanto dipulangkan ke Madura United.

Sementara itu, Persija juga memperpanjang kontrak sejumlah pemain lokal semisal Andritany Ardhiyasa, Shahar Ginanjar, Adixi Lenzivio, Ryuji Utomo, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Feby Eka Putra, Novri Setiawan, dan Heri Susanto.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Rizki Hidayat, published 2/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.