Sukses

Frank Lampard Akui Chelsea Alamai Penurunan Kualitas

Chelsea hanya bermain imbang 1-1 melawan Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium, Rabu (1/1/2019) dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Chelsea hanya bermain imbang 1-1 melawan Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di The American Express Community Stadium, Rabu (1/1/2019). Padahal di laga tersebut, Chelsea sempat unggul berkat gol melalui Cesar Azpilicueta di menit ke-10.

Namun, kemenangan yang sudah ada di depan mata sirna setelah Alireza Jahanbakhsh mencetak gol ke gawang Chelsea untuk menyamakan kedudukan. Manajer Chelsea, Frank Lampard menyebut timnya mengalami penurunan kualitas.

Di laga tersebut, menurut Lampard, Brighton mampu mengimbangi permainan Chelsea di babak kedua. Alhasil, The Blues, sebutan Chelsea, harus terkurung di pertahanannya sendiri.

"Kadang-kadang Anda dapat menyebutkan periode buruk dalam pertandingan karena kurangnya pertarungan atau urgensi. Masalah kami adalah kurangnya kualitas pada penguasaan bola."

"Mereka agak mengimbangi kami di babak kedua sehingga situasi menjadi apakah Anda lebih baik dari kami atau kami lebih baik dari Anda? Kami tidak cukup melakukan sesuatu pada saat itu. Itu adalah masalah kolektif dalam hal penurunan kualitas permainan kami hari ini," kata Lampard, seperti dikutip dari situs resmi Chelsea.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Enggan Salahkan Pemain

Kendati demikian, Lampard tak mau menyalahkan pemainnya. Lampard menyebut timnya sudah kompak tapi hanya kurang kualitas saja.

"Mereka lebih baik dari kami sehingga Anda mencoba untuk bersaing sebaik mungkin. Mereka memiliki beberapa tendangan sudut, itu bisa terjadi tetapi kemudian Anda harus khawatir tentang bola kedua."

"Anda tidak dapat menghentikan tendangan itu. Saya pikir kami tidak terlalu buruk dalam berurusan dengan tendangan sudut hari ini, tetapi dengan tendangan itu gol bisa terjadi dan mereka mendapatkannya," ucap manajer Chelsea asal Inggris itu.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
4 dari 4 halaman

Top Scorer Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League