Sukses

Profil Syahrian Abimanyu, Kandidat Pemain Muda Favorit Indonesian Soccer Awards 2019

Pilih Syahrian Abimanyu sebagai pemain muda favorit Indonesian Soccer Awards 2019 di sini.

Jakarta Indonesian Soccer Awards 2019, persembahan dari Indosiar, Liputan6, Vidio, dan Bola.com, menetapkan gelandang Madura United, Syahrian Abimanyu, sebagai nomine pemain muda terbaik. Selain itu, ada Todd Rivaldo Ferre (Persipura Jayapura) dan Asnawi Mangkualam (PSM Makassar).

Abi, panggilan akrab Abimanyu, mulai merebut tempat di Madura United ketika sang ayah, Rasiman, diplot sebagai pelatih menggantikan Dejan Antonic pada pertengahan musim.

Namun, pemain berusia 20 tahun ini harus membagi fokus dengan Timnas Indonesia U-22 sebagai persiapan ke SEA Games 2019.

Meski begitu, Abi masih mampu mencatatkan 17 pertandingan di Shopee Liga 1 2019 bersama Madura United. Dari jumlah itu, pemain berkaki kidal ini mengoleksi dua assists dan nol gol, serta lima kartu kuning.

Abi adalah tipe gelandang modern. Ia bertugas sebagai gelandang box to box yang terkadang lebih menonjol sebagai pengatur serangan.

Ia juga dianugerahi kualitas operan pendek dan panjang yang mumpuni. Sebagai pemain muda, prospek masa depan Abi begitu cerah. Itu sebabnya, ia layak masuk dalam kategori pemain muda favorit.

Pada Indonesian Soccer Awards 2019Indosiar, Bola.com, Liputan6.com, Vidio, bekerja sama dengan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI). Selain pemain muda, ada kategori pemain terbaik dan gol terbaik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Syahrian Abimanyu

Nama Lengkap: Syahrian Abimanyu

Tempat Tanggal Lahir: Banjarnegara, Jawa Tengah, 25 April 1999

Klub: Madura United

Penampilan Shopee Liga 1 2019: 17

Gol: 0

Assists: 2

3 dari 3 halaman

Vote di Indonesian Soccer Awards dan Dapatkan Jersey Eksklusif

  • Download aplikasi Liputan6 versi terbaru di PlayStore (Android) atau AppStore (iOS)
  • Daftar dan login dengan akun kamuJangan lupa verifikasi akun kamu menggunakan nomor HP yang masih aktif
  • Pilih Menu Dashboard, lalu pilih Vote Pemain Dapat Jersey Bola Eksklusif Indonesian Soccer Awards, Isi data diri kamu
  • Klik “Mulai”, lalu vote satu nominasi terfavoritmu di setiap kategorinya.
  • Ingat, 1 (satu) vote hanya berlaku untuk 1 akun Liputan6 per kategori

Yuk, buruan vote sekarang juga dengan cara di atas, ya! Voting hanya dapat dilakukan pada tanggal 23 Desember 2019 sampai 10 Januari 2020 pukul 15.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.