5 Rekor yang Berpotensi Dipecahkan Cristiano Ronaldo pada 2020

Oleh Windi.Wicaksono pada 02 Jan 2020, 21:20 WIB
Diperbarui 02 Jan 2020, 21:20 WIB
Ballon d'Or 2019
Perbesar
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, berpotensi memecahkan rekor. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Turin - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, telah menulis ulang buku-buku sejarah sepak bola selama lebih dari satu dekade dan memiliki kesempatan untuk mengumpulkan setumpuk catatan sejarah baru pada 2020.

Penyerang berusia 34 tahun itu sangat berharap untuk membantu Juventus memenangkan gelar Liga Champions ketiga mereka dan yang pertama sejak 1995-96. Sementara Si Nyonya Tua juga bisa memenangkan gelar Scudetto Serie A untuk kesembilan kali berturut-turut.

Cristiano Ronaldo tidak hanya dapat memecahkan rekor di tingkat domestik, tetapi dia juga akan hampir mencapai torehan baru di level internasional bersama Timnas Portugal.

Lalu, rekor apa saja yang berpotensi dipecahkan Cristiano Ronaldo dalam 12 bulan ke depan? Berikut rekor-rekor yang bisa dipecahkan eks pemain Real Madrid itu pada 2020, seperti dilansir Goal International.

1. Trofi Liga Champions Terbanyak

Cristiano Ronaldo memenangkan gelar Liga Champions kelimanya ketika Real Madrid mengalahkan Liverpool di final 2018 dan jika dia bisa menginspirasi Juventus untuk meraih juara pada 2020, dia akan memenangkan kompetisi teratas Eropa itu sebanyak enam kali, menyamai pencapaian legenda Real Madrid, Francisco Gento yang melakukannya antara rentang waktu 1956-1966.

2 dari 3 halaman

Hattrick Terbanyak

Cristiano Ronaldo
Perbesar
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo. (AFP/Marco Bertorello)

2. Pencetak Gol Terbanyak Euro Sepanjang Masa

Cristiano Ronaldo telah mencetak sembilan gol untuk Portugal di empat edisi turnamen Euro di mana ia mewakili negaranya, menjadikannya sejajar dengan Michel Platini sebagai pencetak gol terbanyak ajang Euro. Jika dia bisa sekali saja mencetak gol pada Euro 2020, Ronaldo bakal melampaui Platini dan pemimpin top scorer Euro sepanjang masa.

3. Hat-trick Terbanyak di Liga Champions

Cristiano Ronaldo, bersama Lionel Messi, telah sama-sama mencetak delapan hat-trick di Liga Champions, melebihi pemain lain yang telah menghiasi kompetisi elite klub Eropa ini. Jika dia dapat mencetak hattrick lagi tahun ini, maka dia melewati Messi dan menorehkan sejarah baru.

3 dari 3 halaman

Pemain Pertama Dominasi 3 Negara

4. Pemain Pertama yang Menjadi Top Scorer di Liga Inggris, Spanyol, dan Italia

Cristiano Ronaldo saat ini berada di urutan keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak Seri A Italia dengan 10 gol, di belakang Joao Pedro (11), Romelu Lukaku (12) dan Ciro Immobile (17). Tetapi, jika ia dapat lebih rajin mencetak gol untuk Juventus musim ini, maka dia akan menjadi pemain pertama dalam sejarah yang menjadi top scorer di Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

5. Pencetak Gol Terbanyak Internasional Sepanjang Masa

Cristiano Ronaldo akan berusaha keras untuk Portugal tahun ini, karena ia berusaha menambah 99 gol internasionalnya dan memecahkan rekor Ali Daei, yang menjaringkan 109 gol untuk Iran dan menjadi top scorer terbaik sepanjang masa.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓