Sukses

Gagal ke Barcelona, Agen Sebut Matthijs de Ligt Bukan Keju

Agen sebut Matthijs de Ligt bukan keju yang bisa dibeli dengan uang. De Ligt sejak awal memang sudah memprioritaskan Juventus bukan Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona sempat berusaha keras untuk mendatangkan bek asal Belanda, Matthijs de Ligt di musim panas lalu. Barcelona menggunakan pengaruh Frenkie de Jong sebagai sesama pemain asal Belanda.

Namun usaha Barcelona gagal. de Ligt memilih pindah ke Juventus ketimbang klub asal Katalunya itu.

Agen Matthijs de Ligt, Mino Raiola menilai kegagalan Barcelona dikarenakan sikap yang mereka ambil. Menurut Raiola, Barcelona menganggap de Ligt seperti keju yang melezatkan makanan.

Padahal, de Ligt ingin tetap mendapatkan menit bermain yang full kalau tinggalkan Ajax. Juventus pun karena itu menjadi pilihan pertama de Ligt.

"Untuk kebanyakan orang Belanda, Barcelona itu bukan klub asing tapi klub asal Belanda," ujar Raiola.

"Barcelona pikir dia itu keju. Dia orang Belanda seperti Frenkie, jadi kalau Frenkie datang, dia akan gabung juga."

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan yang Salah

Raiola juga mengatakan alasan yang dipakai Barcelona untuk rekrut de Ligt salah. Selama ini, Barcelona menilai bek muda asal Belanda itu hanya dengan uang.

"De Ligt tak tertarik dengan uang. Dia hanya ingin main sepak bola," kata Raiola.

"Dia bisa saja gabung Juventus setahun lebih cepat, tapi Ajax meminta dia bertahan saat dia sudah mencapai kesepakatan."

Raiola mengatakan Juventus memang sudah jadi opsi pertama de Ligt. Ketertarikan Barcelona dan PSG cukup mengejutka bek asal Belanda tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.