Sukses

Fans MU Tuding 2 Pemain Jadi Biang Kerok Kekalahan dari Arsenal

Fans MU menuding Luke Shaw dan Jesse Lingard menjadi biang kerok kekalahan dari Arsenal. MU menyerah 0-2 di Emirates Stadium, dini hari tadi.

London - Fans Manchester United (MU) menuding dua pemain, Luke Shaw dan Jesse Lingard, menjadi biang kerok kekalahan dari tuan rumah Arsenal. Klub berjuluk Setan Merah itu kalah 0-2 di Stadion Emirates, Kamis (2/1/2020) dini hari WIB. 

Gol kemenangan Arsenal ke gawang MU diciptakan Nicolas Pepe pada menit ke-8 dan Sokratis Papastathopoulos di menit ke-42. Ini menjadi kemenangan perdana Mikel Arteta sejak didapuk menangani The Gunners. 

Seperti dilansir Manchester Evening News, Luke Shaw dan Jesse Lingard, dianggap tampil buruk pada pertandingan tersebut. Penilaian tersebut dilontarkan penggemar MU melalui unggahan-unggahan di media sosial. 

Kekalahan tersebut membuat Setan Merah membuang kesempatan menipiskan jarak dengan Chelsea yang menempati peringkat keempat. Kans MU memangkas jarak terbuka lebar setelah Chelsea kalah dari West Ham United. 

Padahal, jika MU bisa menang, jarak kedua tim hanya terpisah dua poin. Namun, saat ini margin poin Chelsea dan MU masih lima poin. Setan Merah juga tetap tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Premier League. 

Manchester United sebenarnya dinaungi kepercayaan diri tinggi menjelang lawatan ke markas Arsenal. Mereka baru saja memenangi dua laga beruntun pada periode Natal. 

Namun, pasukan Ole Gunnar Solskjaer memulai laga kontra Arsenal dengan buruk. Setelah itu, MU benar-benar tak bisa bangkit lagi.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Kritik Pemilihan Pemain

Nicolas Pepe membobol jala tuan rumah dengan dengan tendangan yang gagal dibaca arahnya oleh kiper Manchester United, David De Gea. Tetapi, gol tersebut juga buah penampilan buruk barisan pertahanan Setan Merah. 

Pemain asal Pantai Gading tersebut terus mengancam dari sisi kanan dan Luke Shaw tak mampu meredam winger bertalenta apik itu. 

Solskjaer juga memilih memberi kesempatan kepada Lingard, dengan menempatkannya di belakang Anthony Martial yang mengomandoi penyerangan. Adapun Andreas Pereira diparkir di bangku cadangan. 

Namun, Lingard tak mampu berbuat banyak. Pemain berkebangsaan Inggris itu juga memperpanjang rekor buruknya dalam urusan mencetak gol. Seperti diketahui, dia gagal mencatat gol maupun assist sepanjang 2019. 

Tentu saja, pemilihan pemain itu membuat fans Manchester United kecewa dan kesal. Berikut ini beberapa ekspresi kekesalan fans Manchester United yang dituangkan melalui media sosial. 

3 dari 8 halaman

1. Shaw dan Lingard Mengerikan

"Shaw dan Lingard tak akan pernah ada di mana pun di dekat skuat United. Mereka berdua mengerikan. Sangat frustrasi untuk mendapatkan gelandang baru dan juga beberapa konsistensi."

4 dari 8 halaman

2. Sudah Cukup Bersabar

"Lingard dan Shaw seharusnya tak ada di bangku cadangan. Saya tak melihat sesuatu yang bagus dari mereka. Saya rasa kami sudah cukup bersabar."

5 dari 8 halaman

3. Lingard Jangan Pernah Jadi Starter Lagi

6 dari 8 halaman

4. Pemain yang Menggelikan

"Tak pernah ingin lagi melihat Lingard dan Shaw menjadi starter lagi bagi mereka. Mereka benar-benar pemain yang menggelikan."

7 dari 8 halaman

5. Benar-benar Kehilangan Kepercayaan terhadap Lingard dan Shaw

"Sekarang telah kehilangan kepercyaan sepenuhnya terhadap Lingard dan Shaw."

8 dari 8 halaman

8. Ashley Young Lebih Baik

"Tak ingin lagi melihat Lingard tampil lagi. Young pasti bisa lebih baik daripada Shaw hari ini."

 

Disadur dari Bola.com (Penulis Yus Mei Sawitri, Published 02/01/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sportylife

  • Premier League

  • Bola.com