Sukses

Arsenal Hajar MU, Arteta Sebut Strateginya Sangat Ampuh

Pelatih asal Spanyol itu pun mengungkap kunci suksesnya menjinakkan Setan Merah -julukan MU.

Liputan6.com, London - Senyum terlihat dari wajah Pelatih Arsenal, Mikel Arteta usai timnya menang 2-0 atas Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (2/1/2020) dinihari WIB di Emirates. Dua gol Arsenal disarangkan Nicolas Pepe (8') dan Sokratis Papastathopoulos (42').

Ini adalah kemenangan perdana Arteta sebagai pelatih Arsenal sejak didapuk dua pekan lalu. Pelatih asal Spanyol itu pun mengungkap kunci suksesnya menjinakkan Setan Merah -julukan MU.

"Semua yang kami coba melawan mereka, terbukti ampuh. Sangat ampuh," ujar Arteta seperti dilansir Sportskeeda.

Arsenal langsung menggedor pertahanan MU begitu peluit tanda mulai pertandingan berbunyi. Hasilnya, Pepe sukses menuntaskan umpan silang Sead Kolasinac dengan membobol gawang David de Gea.

Meriam London -julukan Arsenal- terus membombardir pertahanan MU dan menghasilkan sejumlah peluang. Namun gol kedua baru lahir tiga menit jelang turun minum.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Sokratis yang luput dari pengawalan leluasa menendang bola masuk. Arsenal masuk ruang ganti dengan keunggulan 2-0.

"Saya kira kami punya banyak kesempatan untuk menyegel hasil pertandingan lebih dini," kata Arteta.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Siap

Jalannya pertandingan di babak kedua berubah dibanding babak pertama. Arsenal tak lagi mengambil kendali dan membuat MU lebih dominan.

Sayangnya, MU seperti tak bertaji di pertandingan tersebut. Alhasil, gawang Arsenal kawalan Bernd Leno tetap aman hingga peluit akhir pertandingan berbunyi.

Diakui Arteta, fisik para pemainnya belum cukup mampu untuk mempertahankan intensitas selama 90 menit. "Tetapi spirit, komitmen dan antusiasme para pemain luar biasa," ujar pelatih 37 tahun itu mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Rabu 1 Januari 2020

Brighton Albion 1-1 Chelsea

Burnley 1-2 Aston Villa

Newcastle United 0-3 Leicester City

Southampton 1-0 Tottenham Hotspur

Watford 2-1 Wolverhampton Wanderers

 

4 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Kamis 2 Januari 2020

Manchester City 2-1 Everton

Norwich City 1-1 Crystal Palace

West Ham United 4-0 Bournemouth

Arsenal 2-0 Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris