Sukses

Eks Liverpool Bikin Jose Mourinho dan Tottenham Tersungkur

Gol tunggal pemain buangan Liverpool membuat Mourinho dan Tottenham mengawali 2020 dengan kekalahan.

Liputan6.com, Southampton- Jose Mourinho mendapat kado Tahun Baru pahit dari eks pemain Liverpool Danny Ings. Gol tunggal Ings membuat klub asuhan Jose Mourinho, Tottenham Hotspur kalah 0-1 dari Southampton pada laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (1/1/2020).

Pada laga di St Mary tersebut, Tottenham benar-benar apes. Selain kalah, mourinho juga kehilangan dua pemainnya akibat cedera yakni gelandang Tanguy Ndombele dan striker Harry Kane.

Southampton hampir unggul cepat saat laga baru berjalan tiga menit. Beruntun bagi Tottenham, sundulan bek kanan Southampton Cedric Soares masih melebar.

Memasuki menit 17, Southampton akhirnya bisa mencetak gol. Ings mengecoh bek Tottenham Toby Alderweireld sebelum dengan dingin memperdaya kiper Paul Gazzaniga.

Tottenham mati-matian berusaha mengejar ketertinggalan. Mereka sempat mencetak gol pada menit 73 lewat Kane. Namun wasit menganulirnya karena off-side.

Yang lebih buruk, Kane terkena cedera hamstring saat mencetak gol yang dianulir tersebut. Pria Inggris itu terpaksa diganti dan tidak menyelesaikan pertandingan.

Frustrasi dengan keadaan yang dialami Tottenham, Mourinho terkena kartu kuning di menit 77 karena melakukan konfrontasi dengan salah satu staf pelatih Southampton.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekalahan Pertama Sejak 2009

Kekalahan ini membuat Tottenham tertahan di posisi enam klasemen Liga Inggris dengan 30 angka. Mereka gagal melewati Manchester United yang mengoleksi 31 poin.

Kekalahan ini juga membuat Tottenham untuk pertama kalinya kalah di laga perdana pembuka tahun yang baru. Mereka terakhir kalah di laga pertama awal tahun pada tahun 2009 saat takluk 0-1 dari Wigan Athletic.

Adapun Southampton naik ke urutan 11 dengan 25 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.

    Southampton FC

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur