Misi Otavio Dutra Bawa Persija Juara Liga 1 2020

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 01 Jan 2020, 20:20 WIB
Diperbarui 01 Jan 2020, 20:20 WIB
Persija perkenalkan Otavio Dutra sebagai pemain anyar.
Perbesar
Persija perkenalkan Otavio Dutra sebagai pemain anyar. (Media Persija).

Jakarta - Keputusan Otavio Dutra memilih Persija Jakarta sebagai destinasi baru bukan tanpa sebab. Bek naturalisasi kelahiran Brasil itu ingin membawa Macan Kemayoran menjuarai Liga 1 2020.

Dutra adalah satu dari sedikit pemain yang pernah merasakan dua trofi Liga Indonesia. Bek berusia 35 tahun tersebut berhasil merengkuhnya ketika memperkuat Persipura Jayapura pada 2013 dan Bhayangkara FC pada 2017.

Dua tahun terakhir, Dutra berseragam Persebaya Surabaya. Untuk Liga 1 2020, pemain kelahiran Fortaleza, Brasil itu coba mencari tantangan baru di tim ibu kota.

"Saya sangat bangga dan sangat senang pada 2020 bisa bergabung bersama Persija Jakarta. Semoga pada tahun ini kami bisa kerja keras dan membawa tim ini menjadi juara," ujar Dutra dinukil dari laman klub.

"Pastinya kalau kamu main tim besar seperti Persija Jakarta pasti target Anda adalah juara. Apalagi Persija Jakarta ini klub yang paling besar di Indonesia jadi semua tahu kalau Indonesia ya Persija Jakarta. Apalagi ini tim ibu kota. Maka dari itu saya datang di sini fokus saya ya juara," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Faktor The Jakmania

Otavio Dutra
Perbesar
Bek Persebaya, Otavio Dutra. (Bola.com/Aditya Wany)

Faktor keberadaan The Jakmania juga membuat Dutra tertarik membela Persija Jakarta. Eks stoper Persegres Gresik United ini mengaku terpukau dengan dukungan dari organisasi yang berdiri pada 1997 silam itu.

"Kami memiliki The Jakmania yang luar biasa dan fantastis setiap pertandingan mengingat ketika Persija Jakarta bermain pasti stadion penuh," lanjutnya.

"Semua pemain pasti ingin bermain di klub yang memiliki suporter seperti Persija Jakarta. Hal itu yang membuat saya harus kerja keras supaya bisa membawa Persija Jakarta di papan atas," tutur Dutra.

3 dari 3 halaman

Video:

Lanjutkan Membaca ↓